Keuntungan Internet untuk Pelajar


Internet masuk desa adalah program yang beberapa waktu lalu banyak dibicarakan masyarakat. Internet masuk desa merupakan akses yang akan mempermudah peserta didik untuk mendapatkan informasi. Banyak orang yang kemudian diuntungkan dengan adanya internet tersebut, terlebih para pelajar. Keuntungan internet untuk pelajar membuat pelajar tak bosan-bosannya menggunakan fasilitas canggih ini.

Siswa yang ada di desa tentu berbeda dengan siswa yang ada di kota, namun dengan adanya internet tidak ada yang menbedakan keduanya. Dulu, ketika internet belum masuk desa, siswa yang ada di desa kerap ketinggalan informasi, karena siswa di kota sudah bisa pergi menjelajahi dunia, sedangkan siswa di desa hanya membaca informasi dari buku-buku perpustakaan saja.

Sekarang ini, siswa di desa pun sudah mampu bersaing dengan siswa-siswa yang ada di kota. Bahkan, di desa pun banyak ditemui siswa-siswa yang pintar. Siswa-siswa daerah terpencil yang kemudian tersorot kepintarannya ketika mendapat juara dalam nilai UN atau pun juara dalam bidang-bidang yang lain.

Manfaat Internet

Selama digunakan dengan bijaksana, internet akan terus memberikan dampak yang positif, apalagi bagi pelajar. Adanya internet tidak membuat pelajar ketinggalan informasi. Meskipun berada di desa yang terpencil dan jauh dari kota. Dengan adanya akses internet, maka daerah terpencil pun mempunyai akses untuk pergi ke seluruh dunia dan melihat hal-hal yang menarik di luar sana.

Internet juga membantu dalam menjalankan tugas belajar. Misalnya di sekolah kita sedang belajar tentang peta dunia berserta kota-kota penting di seluruh dunia. Internet memudahkan mengakses hal tersebut.

Hal yang harus dilakukan adalah mengetikan kata kunci di mesin pencari terbesar di dunia, kemudian kita dapat melihat berbagai situs yang berisi referensi mengenai kata kunci yang kita ketik. Adanya internet juga akan membuat siswa selalu terhubung di dunia maya dan bisa berkenalan dengan orang yang ada di seluruh penjuru dunia, itulah keuntungan internet untuk pelajar.

Kerugiaan Internet

Keuntungan dan kerugian bagai dua sisi mata uang yang keduanya tidak dapat dipisahkan. Internet selain mempunyai manfaat, juga membuat sisi negatif. Sisi negatif tersebut terlihat ketika pelajar sudah mempergunakan internet untuk bermain game atau melihat hal-hal yang tidak senonoh.

Dengan kejadian tersebut, keuntungan internet untuk pelajar seolah musnah dengan berbagai kerugiannya, namun hal tersebut harus disikapi dengan baik agar keuntungannya lah yang kita dapat. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Keuntungan Kartu Kredit Mega Silver
Sebelumnya: Beberapa Faktor Suami Sayang Istri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar