Keuntungan Membeli Rumah di Perumahan dan Kekurangannya

Apakah Anda mengetahui keuntungan membeli rumah diperumahan?Memiliki rumah tidak lagi sesulit dulu, dimana kita harus mencari tanah terlebih dahulu, menyiapkan bahan bangunan rumah, mencari tukang ahli, dan tentunya mengurus berbagai surat-surat yang berkaitan dengan rumah tersebut.

Rumah adalah benda yang memiliki nilai investasi yang cukup tinggidan akan meningkat terus nilainya seiring dengan berjalannya waktu. Maka dari itu bagi Anda para pasangan muda, sebaiknya mulailah untuk memilikirkan membeli rumah, karena selain bisa ditempati, rumah pun merupakan aset penting yang bisa digunakan sebagai investasi di masa yang akan datang.

Loading...

Beberapa keuntungan lainnya dari perumahan adalah keamanan yang terjaga dengan baik, karena pintu gerbang perumahan telah dijaga oleh satpam yang siap berkeliling untuk memantau keadaan di sekitar rumah.

Kita pun dapat memilih tipe rumah sesuai dengan yang dibutuhkan, banyak perumahan yang menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat olahraga, supermarket, sekolah, tempat bermain anak, hingga rumah sakit. Sehingga memudahkan penghuninya untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu jauh dari rumah.

Kekurangan Perumahan

Disamping beberapa keuntungan membeli rumah di perumahan, ada juga kekurangannya, yaitu jaminan bangunan rumah, terkadang tidak meyakinkan. Mulai dari bahan dasarnya atau bahan lain penunjang pembuatan rumah tersebut banyak yang tidak memuaskan karena dikerjakan dalam waktu singkat sehingga tingkat detail kurang diperhatikan.

Misalnya beberapa perumahan dibuat dengan bahan tembok yang kurang bagus sehingga cepat retak atau memudar, tidak menggunakan kayu yang bagus sehingga cepat roboh, genteng yang cepat bocor, atau saluran air yang sering tersumbat.

Luas tanah yang terbatas, terutama bagi mereka yang memilih tipe sederhana, banyak yang dibangun dengan tidak menyisakan tanah lebih, sehingga terkadang kesulitan untuk menanam pohon yang agak besar. Karena itu kita harus melihat dan menelitinya terlebih dahulu secara saksama jika memutuskan akan membeli rumah diperumahan.

Ada satu hal lain yang sebenarnya cukup membuat perumahan kurang disukai, yaitu orang-orangnya yang cenderung individualistis. Hal ini wajar saja terjadi, karena para penghuninya didominasi oleh orang-orang yang sibuk bekerja. Baik suami maupun istri, mereka biasanya akan meninggalkan rumah untuk bekerja, dan baru pulang pada sore hingga malam hari.

Hal tersebut akan mengakibatkan intensitas bertemu dan melakukan komunikasi dengan tetangga tidak akan terjalin dengan baik layaknya orang yang tiggal di perkampungan yang memiliki kedekatan yang erat dengan tetangga sekitar.

Itulah beberapa keuntungan membeli rumah diperumahandan kekurangannya. Semoga dapat menjadi referensi dalam menemtukan hunian impian Anda.

Loading...
Selanjutnya : Film American Pie Lucu
Sebelumnya: Keuntungan Memakai Parabola
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar