Keuntungan Starlet vs Lancer Dangan


Bagi pengincar mobil bekas tahun 1990an, pastinya lebih menargetkan pada mobil asal Jepang. Baik Toyota dan Mitsubishi memiliki jenis mobil andalan di era tersebut, masing-masing adalah Starlet dan Lancer. Keuntungan Starlet vs Lancer Dangan terletak di perawatan dan kehandalannya. Kendati lebih mahal sedikit, Toyota Starlet memiliki mesin yang lebih bandel dan irit ketimbang Lancer Dangan atau Lancer Dan Gan. Berikut ini akan dijabarkan sekilas kelebihan dan kekurangan dari Lancer Dan Gan tersebut.

Mitsubishi Lancer Dan Gan ada yang versi SOHC dan DOHC. Lancer Dan Gan DOHC terkenal dengan kecepatannya yang kencang, sehingga nyaman untuk dikendarai dengan kecepatan tinggi alias ngebut. Kapasitas mesin 4G67 pada Lancer Dan Gan DOHC ini adalah 1800 cc dengan 16 katup. Mesih tersebut sanggup menghasilkan daya hingga 140 tenaga kuda. Lancer Dan Gan SOHC merupakan versi penurunan spesifikasi dari Lancer Dan Gan DOHC.

Pada Lancer Dan Gan SOHC kapasitas mesinnya 1600 cc tetapi masih cukup kencang. Pengendalian setir pada Lancer Dan Gan ini mantap. Ruang interiornya pun lapang, sehingga terasa lega berada di dalamnya. Lancer Dan Gan memiliki sosok seperti ikan hiu, kaki-kakinya yang kokoh dan lincah bermanuver membuat kendaraan ini sangat cocok dijadikan mobil reli.

Sayangnya Lancer Dan Gan juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu boros dalam mengkonsumsi bahan bakar bensin, suku cadang atau spare part dari kendaraan Mitsubishi ini pun lebih mahal ketimbang Toyota, dan tentu saja harga jualnya versi bekasnya lebih rendah. Keluhan yang biasa dihadapi pada Lancer Dan Gan adalah mesin yang cepat panas, padahal air radiator diisi penuh. Jika pendingin ruangan atau AC dinyalakan, maka RPM langsung drop bahkan terkadang membuat mesin mati. Walaupun posisi rem tangan normal, sering kali indikatornya terus menyala.

Mengacu pada beberapa kekurangan dan keluhan yang dihadapi oleh Lancer Dan Gan, maka pada Starlet permasalahan tersebut sangat minim. Seperti kita ketahui, ketika dalam kondisi darurat, suku cadang Toyota lebih mudah dicari walaupun baik versi KW maupun originalnya. Komunitas Starlet pun cukup banyak, sehingga jika ada kendala mudah untuk berinteraksi meminta panduan. Pada Starlet model GT Turbo, kendaraan ini asyik untuk digunakan slalom atau bahkan untuk reli juga. Demikianlah keuntungan Starlet vs Lancer Dangan.

Selanjutnya : Kode Telepon Negara 256
Sebelumnya: Membuat Resep Kulit Risoles Mayonaise yang Lembut
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar