Khasiat Jamu Jawa Watukan

Khasiat jamu jawa watukan menjadi hal penting untuk diketahui terutama menjadikannya sebagai pereda sakit batuk. Watukan dalam bahasa jawa berarti batuk. Kita mengetahui bahwa jenis penyakit batuk beragam semisal batuk berdahak atau batuk kering dan lainnya.

Semuanya membutuhkan pengobatan yang tepat agar kondisi stamina sehat Anda segera kembali. Orang Jawa ternyata memiliki jamu yang berasal dari bahan-bahan alami untuk membantu meredakannya hingga menyembuhkannya. Berikut ulasan menarik dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Cara Membuat dan Khasiat Jamu Jawa Watukan

Jamu bagi orang Jawa termasuk hal yang biasa atau sering dikatakan sudah tradisinya. Wajar saja jika orang tua menyukainya. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi sekaligus informasi, jamu menjadi diperhitungkan khasiatnya. Salah satu contohnya jamu Jawa untuk sakit watukan atau batuk yang sering kita kenal selama ini.

Adapun cara membuat jamu Jawa watukan yang berasal dari bahan alami yakni menyiapkan daun sirih 1 lembar, jahe 1 rimpang, serta kencur 1 hingga 2 rimpang. Silakan meremas daun sirihnya dan menggeprek masing-masing dari jahe maupun kencur yang telah disiapkan. Taruh pada wadah yang Anda pilih, misalnya gelas dan tuangi dengan air panas. Itulah cara membuat jamu Jawa watukan. Mudah bukan?

Bagaimana cara pemakaiannya? Silakan meminumnya ketika akan menjelang tidur malam hari. Untuk sisa ramuannya, silakan direndam dengan air panas kembali agar keesokan harinya dapat diminum. Silakan diminum secara rutin pagi dan malam sehingga sakit batuk dapat reda.

Itulah khasiat jamu Jawa yang ditunjukkan dengan bahan dasar alami. Efek samping yang dimunculkan dari jamu Jawa tentunya minimal. Oleh karena itu, jangan ragu mencoba sekaligus didampingi oleh orang yang berpengalaman ketika membuatnya. Jika belum ada perubahan menuju efek positif pada sakit silakan segera konsultasi dengan dokter ahlinya.

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Tubuh manusia terdiri dari beragam organ dengan fungsi dan perannya masing-masing. Semua organ akan maksimal membangun tubuh yang sehat ketika Anda menjaga kesehatannya. Satu fungsi dan peran organ mempengaruhi organ lainnya. Dengan kata lain, jika satu organ sakit, maka organ lainnya merasakan sakit.

Jadi, silakan memakan makanan sehat sekaligus bergizi seimbang sebagai bagian dari pola hidup sehat. Selain itu, menjaga waktu istirahat dengan teratur diiringi waktu berolahraga secara maksimal. Semoga ulasan khasiat jamu Jawa watukan ini dapat memberikan gambaran pentingnya menjaga kesehatan.

Selanjutnya : Kumpulan Puisi Malam Sunyi
Sebelumnya: Pakaian Adat Daerah Banyuasin - Lambang Kejayaan Masyarakat Sumatera Selatan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...