Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah banyak dikenal ditengah masyarakat. Karena banyak juga krim kecantikan yang menggunakan khasiat minyak zaitun sebagai salah satu manfaat yang diberikan krim tersebut kepada pemakainya. Dan tidak dipungkiri selain memiliki manfaat untuk kecantikan, minyak zaitun juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Akan baik sekali memang jika anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin untuk menjaga kesehatan dan penampilan anda.

Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

Loading...

Khasiat dari buah zaitun memang sudah dikenal sejak masa lampau, buah ini dianggap memiliki nilai terapi yang tinggi bagi kesehatan. Salah satunya khasiat minyak zaitun untuk kecantikankulit. Selain sebagai anti kanker minyak zaitun  sangat berguna untuk menjaga elastisitas kulit karena minyak zaitun memiliki banyak vitamin E. Jika anda mengkonsumsi minyak zaitun, anda akan memperoleh dampak jangka panjang seperti kulit menjadi lebih halus sehat dan terasa lebih kencang. Disamping itu, minyak ini juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit jika digunakan sebagai masker. Karena  minyak zaitun dapat melindungi pengaruh buruk yang ditimbulkan sinar matahari.

Tidak hanya kulit secara keseluruhan, minyak zaitun secara khusus juga berkhasiat bagi kulit wajah. Untuk mengatasi wajah berminyak, minyak zaitun dapat dicampurkan dengan bubuk cendana sebagai masker untuk mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Manfaat lainnya bagi kulit wajah adalah menghilangkan flek pada wajah. Dengan mngoleskan minyak zaitun pada wajah akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami yang akhirnya mampu menyingkirkan flek yang terdapat pada kulit.

Minyak Zaitun untuk Kecantikan Rambut

Selain menjaga kesehatan kulit , minyak zaitun pun berguna bagi kesehatan rambut. Dengan kandungan vitamin E nya, minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga dan memelihara rambut. Ada beberapa hal yang berhubungan dengan rambut yang dapat di peroleh dengan menggunakan minyak zaitun seperti perawatan rambut, memanjangkan rambut, mengembangkan rambut serta memperbaiki rambut yang rusak.

Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat minyak zaitun bagi rambut dengan mencampurkan beberapa bahan sesuai dengan tujuannya. Contohnya untuk perawatan rambut anda dapat mencampurkan madu sebagai bahan campuran dan telur jika anda ingin mengembangkan rambut. Kelopak mawar dan ekstrak melati sebagai bahan campuran untuk memperbaiki rambut yang rusak. Dengan begitu anda dapat mendapat khasiat minyak zaitun untuk kecantikan sesuai dengan kebutuhan anda.

Loading...
Selanjutnya : Kerugian Ciuman Bibir dan Tips Menghidarinya
Sebelumnya: Apa yang Dimaksud dengan Budaya Lokal yang Sesungguhnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar