Kiat Usaha Roti dan Kue


Usaha roti dan kue termasuk salah satu jenis usaha yang memiliki prospek cukup bagus. Mengingat jenis usaha ini selalu dibutuhkan oleh konsumen setiap harinya. Misalnya, untuk sarapan, camilan nonton tv, bekal si kecil, snack dalam berbagai acara, dan sejenisnya. Nah, Anda tertarik untuk membuka usaha roti dan kue? Ada beberapa kiat usaha roti dan kue yang harus Anda ketahui.

Membuka usaha roti dan kue tidak terlalu sulit. Sekalipun Anda tidak memiliki keahlian mengolah kue dan roti, Anda tetap bias mengembangkan usaha ini. Misalnya, dengan mempekerjakan karyawan yang memiliki keahlian di bidang ini atau menerima suplay roti dan kue dari home industri yang ada di daerah Anda. Agar usaha roti dan kue cepat berkembang, ada baiknya Anda menerapkan kiat-kiat berikut.

Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi usaha sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha roti dan kue Anda. Pilih lokasi yang strategis, ramai, dan mudah dijangkau. Misalnya, di Mall, depan supermarket/mini market, dekat dengan lokasi perkantoran, sekolah atau gedung pertemuan, dan lokasi strategis lainnya.

Terapkan Standar Kualitas untuk Produk Anda dan Konsisten dengan Standar Tersebut

Standar kualitas sangat penting untuk menjaga loyalitas konsumen pada produk roti dan kue yang Anda tawarkan. Karena itu, pengusaha kuliner sukses biasanya melakukan berbagai percobaan untuk mengetahui takaran yang pas untuk setiap bahan yang digunakannya. Hal ini dimaksudkan agar kualitas rasa roti dan kue yang Anda tawarkan tetap konsisten.

Jual Roti dan Kue dalam Kondisi Fresh

Roti yang diproduksi hari ini sebaiknya hanya dijual hari ini. Jangan pernah dijual untuk keesokan harinya. Karena roti dan kue basah cenderung berubah rasa dan aromanya jika sudah lebih dari 24 jam.

Ikuti Berbagai Event

Berbagai event seperti bazar sangat strategis untuk memperkenalkan usaha Anda pada khalayak ramai. Berikan diskon atau gratis produk pada event tertentu, sehingga semakin banyak calon konsumen yang mencicipi kelezatan produk Anda.

Namun, hal terpenting dari kiat usaha roti dan kue ini adalah segera buka usaha Anda sekarang juga. Sambil jalan, kiat-kiat sukses mengembangkan usaha roti dan kue akan Anda temukan dengan sendirinya.

Selanjutnya : Mengenal 3 Alat Musik di Jawa Barat
Sebelumnya: Kiat Menulis Artikel Hukum Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar