Kisah Hidup Seorang Oprah Winfrey dibidang Talk Show

Masyarakat Indonesia tidak asing dengan nama Oprah Winfrey yang dikenal sebagai pembawa acara talk show. Bakat wanita kulit hitam yang membawakan acara The Oprah Show sudah terlihat semenjak dirinya masih muda.

Kisah hidup seorang Oprah Winfrey yang suram ketika hidup bersama ibu kandungnya tidak mampu menghalanginya meraih kesuksesan.

Loading...

Selepas dari ibu kandungnya, Oprah Winfrey tinggal bersama dengan ayah dan ibu tirinya di Tennessee. Tinggal bersama ibu tiri yang menyandang reputasi terhormat membuatnya dituntut selalu meraih prestasi tinggi dibidang akademik.

Setiap hari, Oprah muda diberi tugas membaca buku dan membuat ringkasan pada akhir minggu. Aturan tegas yang sangat dibenci tetapi mulai disadari oleh Oprah sebagai faktor penting untuk keberhasilan hidupnya.

Diimbangi dengan limpahan kasih sayang dan perhatian penuh cinta dari ayah dan ibu tirinya membuat Oprah memperoleh apa yang diharapkan sejak lama.

Berkat didikan disiplin secara konsisten oleh ayahnya, Oprah meraih prestasi akademik yang konsisten. Namanya mulai dikenal luas berkat nilai-nilai terbaik yang berhasil dicapainya. Menginjak jenjang SMU, Oprah mulai didaulat menjadi seorang pembicara gereja di kota Los Angeles.

Pada usia 17 tahun, Oprah  mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah stasiun radio sebagai penyiar berita yang dibayar sebesar 100 dollar per minggu.

Di samping itu, prestasi akademik di sekolahnya juga semakin cemerlang dengan sabetan gelar siswi teladan yang membawanya menuju gedung putih. Tawaran beasiswa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi pun sudah ada di depan mata dan berada dalam genggaman Oprah.

Keinginan memasuki industri yang lebih besar yaitu dunia pertelevisian dimulai ketika usianya menginjak 19 tahun hingga berhasil bekerja di stasiun TV lokal.

Pada tahun 1976, Oprah muda didaulat menjadi pembawa acara TV di Baltimore yang bernama ” People Are Talking ” sebagai pendamping pemandu acara.

Pada tahun 1984, Oprah memdapat kepercayaan besar disebuah stasiun TV di Chicago untuk memandu sendiri acara bincang-bincang berjudul ” A.M “.

Pada tahun 1986, Oprah meminta produser acara ” A.M ” mengganti nama acara tersebut menjadi ” The Oprah Winfrey Show “. Acara   yang mencatatkan sejarah kisah hidup seorang Oprah Winfrey sebagai pemandu acara paling terkaya di seluruh dunia.

Loading...
Selanjutnya : Resep Cara Membuat Roti Enak – Teknik Menguleni yang Tepat
Sebelumnya: Ceramah Agama Islam tentang Haji Mabrur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar