Kisah Mistis Penampakan

Kisah mistis penampakan dari banyak gedung kuno menjadi salah satu kisah yang menarik. Semakin menyeramkan, semakin membuat penasaran. Hal ini ternyata dimanfaatkan oleh stasiun TV untuk membuat acara menantang nyali. Dua Dunia Trans7 adalah satu acara yang mengangkat kisah mistis ini. Walaupun banyak yang protes dengan acara seperti ini, tampaknya pihak Trans7 tetap menayangkannya.

Penampakan di Lawang Sewu

Kisah mistis penampakan di Lawang Sewu telah menjadi cerita yang tiada akhir. Suara jeritan dan bau anyir darah dikatakan sering menyeruak ketika pengunjung melalui raung bawah tanah yang berair. Cerita menyeramkan memang nyata menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Pada saat Jepang menguasai Semarang, pasukan Nippon ini menangkapi banyak rakyat Semarang terutama kaum laki-laki. Mereka dimasukan ke dalam penjara duduk dan penjara berdiri. Selama beberapa saat mereka ditenggelamkan. Jika masih ada tahanan yang belum mati, maka tahanan itu akan ditarik ke lapangan dan kepalanya dipenggal. Potongan badan dan kepala itu dimasukan ke dalam karung pasir dan mayat tersebut dibuang ke sungai dekat Lawang Sewu.

Sebenarnya ruang bawah tanah itu sebagai tempat menyimpanan air. Tapi oleh tentara Jepang, ruangan yang berjumlah 16 buah itu menjadi ruang penyiksaan. Cerita kekejaman inilah yang menjadi bumbu menarik pada wisata dunia mistis di Semarang terutama di Lawang Sewu.

Jembatan Ancol dan Hantu Pondok Indah

Kisah mistis ini pun merambah ke ibukota. Beberapa kisah mistis malah menjadi tema film horor yang malah lebih banyak menjual kemulusan tubuh para pemainnya. Mulai dari cerita hantu Jeruk Purut, Jembatan Ancol, hantu Pondok Indah hingga suster ngesot. Semua itu diilhami oleh ‘Urban Legend’ seperti itu.

Secara logika, masalah seperti ini memang tidak masuk akal tapi harus dipercayai. Sebenarnya, tidak perlu takut dengan keberadaan sebuah mahluk tersebut. Namanya bisa berbeda-beda seperti hantu, wewe, gendruwo, tuyul, hantu, leak, dan lain-lain. Pada hakikatnya mereka itu adalah jin jahat yang senang mengganggu manusia yang lemah imannya.

Jangan Takut

Tidak perlu takut dengan penampakan apa pun. Mereka itu tidak akan mampu menggangu manusia. Jin memang bisa melihat manusia. Tapi dunia yang berbeda membuat jin tidak mampu menjangkau manusia. Kecuali bila manusia bersekutu dengan jin. Tentu saja kerjasama ini haram dan dihukumi syirik.

Saat manusia bekerja sama dengan jin, manusia bisa melakukan hal-hal yang diluar nalar. Misalnya, tukang santet atau tukang tenung. Para tukang sihir inilah yang semakin membuat kisah mistis penampakan kian terasa mengerikan dan menyeramkan.

Loading...
Selanjutnya : Kisah Cinta Rela Berkorban
Sebelumnya: Mengatasi dan Penyebab Lidah Panas Dalam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar