Kisah Pengusaha Toko Bangunan Sukses

Semua orang tentu ingin sukses. Namun kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Sebelum menjadi sukses, umumnya mereka harus mengalami jatuh bangun dalam mencapai kesuksesan tersebut. Ketika masalah sedang membelit, hal yang tetap harus terjaga aalah semangat. Jika semangat ini sampai hilang, hilanglah juga harapan yang ada. Saat ini banyak kisah inspiratif yang bisa dijadikan penyemangat. Salah satunya adalah kisah pengusaha toko bangunan sukses. Begini kisahnya.

H. Muftaridi adalah seorang pengusaha toko bangunan yang cukup sukses. Kini ia memiliki toko bangunan dengan omzet puluhan juga per bulannya. Sebelumnya H. Muftaridi bukanlah orang berada. Bahkan ia hanya sempat mengenyam pendidikan sampai kelas tiga SD saja.

Dulu ia adalah seorang nelayan. Ia meminjam uang ke tetangganya dengan sistem cicil dari hasil berlayar. Dari penghasilannya sebagai nelayan itu, ia harus menghidupi anak-anaknya yang masih kecil dan membayar cicilan perahu. Namun, saat itu ia mendapat musibah yaitu perahu miliknya belah karena bergeser dengan perahu-perahu lain saat ada angin yang kencang.

Meski ada dalam keterpurukan, H. Muftaridi tidak patah arang. Ia kemudian melamar kerja menjadi buruh angkat barang di sebuah toko bangunan milik pak Ahong. Namun, sekitar setahun ia bekerja di sana, ia mengalami kecelakaan. Jempol kakinya nyaris putus karena tertimpa potongan seng di toko bangunan tersebur. Lalu H. Muftaridi keluar dari pekerjaan tersebut. Ia kemudian mencoba membuat bata. Modalnya ia pinjam dari Pak Ahong berupa semen dan pasir dengan sistem bagi hasil.

Dua tahun kemudian, Pak Ahong memberikan usul supaya H. Muftarisi membuat usaha toko bangunan. Dengan modal yang sangat mnim dan ilmu yang diberikan Pak Ahong, kemudian ia membangun sendiri toko bangunan tersebut. Meskipun kecil-kecilan, H. Muftaridi selalu bersemangat menjalani bisnis tersebut.

Beberapa tahun kemudian, toko bangunannya semakin besar dan pegawainya semakin banyak. Tak hanya menjual bahan bangunan, ia juga memproduksi sendiri beberapa bahan bangunan dan alat-alat rumah tangga.

Demikianlah kisah pengusaha toko bangunan sukses. Semoga bisa menginspirasi kita semua.

Loading...
Selanjutnya : Tumbuh Kembang Bayi dan Balita
Sebelumnya: Nama-nama Mata Pelajaran SD Kurikulum 2013
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar