Empat Momen yang Akan Selalu Diingat dari Kisah Seniman Basuki Abdullah

Adakah hal yang menarik dari kisah seniman Basuki Abdullah? Seperti yang diketahui,  seniman yang lahir pada tanggal 25 Januari 1915 ini sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional.  Kisah kehidupannya pun tentunya jadi sorotan semua orang. Karena itu, banyak orang mencari tahu tentang kisah hidupnya.

Dimedia internet sendiri, riwayat hidup atau biografi pelukus kenamaan ini banyak tersebar. Cerita tentang masa kecil hingga kisah kepergiannya dari dunia nyata pun banyak dibahas oleh baik lewat artikel di situs maupun di forum-forum. Dari semua informasi kisahnya yang tersebar di berbagai media internet,  ada beberapa momen atau kisah penting yang akan selalu diingat orang. Apa saha momen tersebut? Berikut daftarnya.

Loading...

Terpilih Menjadi Pelukis Resmi Istana

Bakat melukis Basuki Abdullah tergolong luar biasa. Kemampuan yang diturunkan dari ayahnnya tersebut membuat dia menjadi terkenal. Tak hanya melukis, seniman yang lahir di Solo ini pun pandai menari. Hanya saja kemampuan melukisnyalah yang membuat kehidupannya tersorot.

Hal ini dapat dilihat dari karya lukisnya yang luar biasa. Salah satu lukisanya “Karang di Laut”. Lukisan inilah yang kemudian membuat Basuki Abdullah terpilih menjadi pelukis resmi Istana pada tahun 1974.

Melakukan Pameran di Luar Negeri

Kisah seniman Basuki Abdullah yang cukup menginspirasi adalah perjalanannya melintasi berbagai negara. Seniman yang satu ini tercatat telah mengunjungi 22 negara. Ia  melakukan pameran tunggal di negara  yang ia kunjungi tersebut. Tak aneh jika kemudian seniman yang menyelesaikan studinya di Akademi Seni Rupa Belanda ini lebih banyak menghabiskan waktu di luar negeri.

Menemukan Cinta yang “Keempat”

Basuki Abdullah dikenal sebagai pelukis yang sering melukis sosok perempuan. Sosok perempuan yang ia tuangkan dalam lukisannya sangatlah indah. Sayangnya kisahnya dengan perempuan nyata tidak seindah lukisannya. Basuki tercatat tiga kali menikah  dan semuanya berakhir dengan perceraian. Namun, ia akhirnya menemukan cinta kembali. Ia menikah dengan seorang gadis Thailand yang usianya terpaut jauh. Perempuan tersebut bernama Nataya Nareerat. Dari pernikahan keempatnya ini, Basuki memiliki seorang putri bernama Sidawaty Bharany

Dibunuh oleh Perampok

Momen yang paling tidak dilupakan oleh semua orang adalah saat Basuki Abdulah meninggal. Peristiwa kepergiannya tidak seindah namanya, Basuki harus meninggal dengan cara mengenaskan. Beliau dibunuh seorang maling yang mencoba merampok rumahnya.

Demikianlah empat momen menarik yang akan selalu dikenang dari Basuki Abdullah. Semoga informasi terkait kisah seniman Basuki Abdullah in bisa menambah wawasan para pembaca.

Loading...
Selanjutnya : Mengapa Acara Dua Dunia Menarik?
Sebelumnya: Jumlah Tim di La Masia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar