Kisah Sukses Para Selebritis Pernah Jadi TKI

Kisah sukses para selebritis yang menjadi TKI akhirnya sukses sebagai penyanyi salah satunya Zulkifli. Pelantun lagu Aishiteru pertama kali dibawakannya saat ia diundang dalam jamuan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang. Zul, itulah sapaannya. Pertama kali lagu aishiteru dilantunkan, salah satu vokalis Naff yang malam itu konser di Jepang tertarik. Ketertarikan dan peluang yang dilihat Naff, ia pun memutuskan mengajak zul masuk dapur rekaman, saat itu di bandung.

Zul sempat ragu pulang ke Indonesia, sempat meragukan juga dengan tawaran rekaman tersebut. Akhirnya zul memutuskan pulang ke Indonesia dan melakukan rekaman di Bandung. Kemudian dibuatlah grup band yang awalnya bernama Zivillia. Setelah pembuatan album pertama, lagu itu benar-benar meledak, sesuai dugaan Naff pertama kali.

Di balik lagu yang dibawakan oleh Zul ternyata memiliki sebuah kisah dan jeritan hati seorang TKI yang jauh dari seorang istri. Lirik lagu ini memang terdengar romantis, karena terinspirasi kerinduan Zul terhadap istrinya. Zul sudah bekerja di Negeri Sakura sejak 2003. Ia salah satu mahasiswa musik di Sulawesi, akhirnya putus di tengah jalan terbentur karena biaya.

Latar belakang Zulkifli memutuskan menjadi TKI karena melihat tetangganya yang juga menjadi TKI di Jepang dan sukses. Dilihat dari keberhasilannya membangun rumah dan menaikkan keluarganya ibadah Haji. Akhirnya ia pun memutuskan untuk menjadi TKI buruh pabrik di Jepang.

Berbekal pelatihan yang diikutinya (melengkapi kursus bahasa Jepang dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkannya). Lama Zul bekerja bisa dibilang terbilang lama, ia menjadi buruh pabrik di Jepang hampir enam tahun lamannya. Lama bekerja di sana, namun tidak juga dapatkan uang yang banyak. Sempat ia ingin pulang, namun ia malu jika ingin pulang ke Indonesia dalam kondisi tidak banyak uang yang terkumpul.

Jadi, selama Zul bekerja di Jepang selama enam tahun, tiga tahun sebagai TKI ilegal, karena uang yang diperolehnya tidak banyak dari kerjannya, entah karena apa Zul nekat dan menjadi TKI illegal selama tiga tahun. Untungnya ia cukup piawai bermain musik, bernyanyi dan menciptakan lagu. Yang mengantarkannya bertemu dengan Naff.

Inilah kisah sukses para selebritis yang awalnya adalah TKI asal Indonesia, sukses di belantika musik dan karya-karyanya meledak. Bahkan kini Zivillia belum lama juga berhasil merilis album baru yang tidak kalah romantis lirik lagunya.

Selanjutnya : Informasi Seputar Cara Membuat Website Cepat
Sebelumnya: Cara Membuat Kandang Ternak Puyuh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...