Kisah The Ghost Rider


Film ini memang sangat mendebarkan dan menantang ketika disaksikan. Dalam bentuk film maupun komik, banyak penggemar yang terlena dalam ketegangan kisah The Ghost Rider.

Ghost Rider

Ghost Rider merupakan nama pahlawan supranatural fiksi yang pertama kali muncul dalam bentuk komik. Komik tersebut diterbitkan penerbit komik Marvel. Dalam perkembangannya, judul komik The Ghost Rider berganti-ganti. Mulai Night Rider hingga Phantom Rider.

Meski berganti-ganti judul, plot cerita utama tidak begitu banyak berubah dari komik aslinya. Ada banyak kesamaan di sana. Kisahnya agak berbeda ketika diangkat ke layar lebar. Petualangan The Ghost Rider pun semakin menarik dan hidup.

Kisah tersebut bercerita tentang Johnny Blaze, seorang pemain akrobat motor, yang melakukan perjanjian dengan penguasa kegelapan. Dia memberikan jiwanya kepada setan guna menyelamatkan mentornya yang tidak lain adalah ayahnya. Dia pun berubah menjadi monster yang menakutkan dan memulai petualangannya sebagai Ghost Rider.

Pada suatu malam Blaze menemukan daging tubuhnya dilalap api di neraka sehingga kepalanya jadi tengkorak yang menyala. Dia menaiki sepeda motor yang berapi dan memegang sebuah rantai api sebagai senjatanya.

Dari situ, Blaze berusaha untuk menerima siapa dirinya kini. Dia akhirnya tahu bahwa dirinya telah terikat dengan setan Zarathos. Blaze membintangi serialnya pada 1972-1983. Seri The Ghost Rider selanjutnya (1990-1998) menampilkan Danny Ketch sebagai Ghost Rider yang baru.

Blaze terus mengalami kepahitan dan kegetiran karena kutukan setan Zarathos. Hal itu memperkuat tekadnya untuk tetap bertahan. Dia akhirnya menjadiklan Zarathos musuh utamanya. Dia tetap memegang perjanjian tersebut sampai kapan pun karena telah bertekad untuk tetap menjadi seorang Ghost Rider yang memerangi kejahatan setan Zarathos.

Kisah The Ghost Rider menarik untuk disimak. Walau bersifat fiksi, ceritanya membuat kita berpikir bahwa manusia yang diciptakan baik dan sempurna oleh Tuhan tidak seharusnya berurusan dengan setan yang jelas-jelas merupakan musuh manusia yang abadi. Sampai akhir dunia pun, setan akan selalu menggoda dan menginginkan manusia masuk ke jalan sesat. Menarik bukan?

Selanjutnya : Kehidupan Para Tokoh Wanita Baywatch Saat Ini
Sebelumnya: Ingatlah, Kehidupan di Dunia Hanya Sementara
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar