Klasifikasi Kucing dalam Ilmu Biologi

Secara ilmu biologi, terdapat klasifikasi kucing yang sudah ditetapkan sebagai ilmu pengetahuan. Kucing merupakan salah satu hewan karnivora, yang merupakan pemakan daging atau ikan. Kucing juga merupakan hewan mamalia yang memiliki ciri-ciri berkaki empat, memiliki rambut yang lebat, bergigi taring dan suka sekali makanan yang berbau daging dan ikan.

Banyak sekali orang yang sangat menyukai hewan yang satu ini sebagai hewan peliharaan. Kucing sengaja untuk dipelihara, karena memang hobi. Salah satu alasan orang pada zaman dulu, memelihara kucing yaitu untuk membantu orang dalam menangkap tikus.

Loading...

Pada sekitar 3500 tahun yang lalu, kucing sudah hidup jinak bersama manusia. Pada zaman negara Mesir kuno ternyata kucing sudah ada untuk membantu orang mesir kuno dalam mengusir tikus saat panen raya tiba.

Klasifikasi pada Kucing

Kucing merupakan hewan yang sudah tidak asing dengan manusia. Jika Anda memang sangat hobi untuk memelihara kucing, tidak ada salahnya jika Anda tahu tentang klasifikasi pada kucing jika dilihat dari ilmu biologi yaitu sebagai berikut:

Kingdom atau kerajaan      : Animalia
Filum    : Chordata
Kelas    : Mamalia
Ordo     : Karnivora
Famili    : Felidae
Genus     : Felis
Spesies     : Felis silvestris

Demikian kalisifikasi dari kucing, jika dilihat secara ilmu Biologi.

Jenis-jenis Kucing

Tentunya anda para pecinta kucing, pasti tahu tentang beragam jenis kucing yang ada di dunia. Biasanya orang yang memang sangat hobi memelihara kucing, pasti tidak ingin ketinggalan untuk memiliki jenis-jenis kucing yang ada di alam ini.

Beberapa jenis kucing yaitu seperti jenis kucing ras, yang dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kucing ras yang berbulu pendek dan kucing ras yang berbulu panjang. Kucing yang memiliki ras yang masih asli, biasanya akan dipelihara pada tempat yang memiliki izin resmi dalam mempelihara kucing.

Kucing ras yang memiliki galur murni yaitu kucing jenis manx, persia, siam dan sphinx. Beberapa macam ras kucing yang lain yaitu seperti kucing maine coon, manx, burma, chinchilla longhair, british shorthair.

Demikian informasi yang berkaitan dengan klasifikasi kucing, semoga informasi ini bermanfaat, dan terima kasih.

Loading...
Selanjutnya : Pengaruh Negatif Kejadian Buruk dari Sebuah Film
Sebelumnya: Contoh Kata Sambutan Ulang Tahun Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar