Kliping Hewan dan Tumbuhan Langka di Indonesia


Di Indonesia, terdapat banyak hewan atau tumbuhan langka yang dapat kita temui di berbagai daerah di pelosok Indonesia. Hewan dan tumbuhan langka tersebut dilindungi oleh pemerintah supaya kelestariannya terjaga. Banyak makalah yang membahas tentang hewan dan tumbuhan langka yang terdapat di indonesia.

Bagi Anda yang sedang mendapat tugas untuk membuat kliping hewan dan tumbuhan langka di Indonesia, Anda dapat mencari makalah atau artikel tentang hal ini di koran, majalah, ataupun melalui media internet yang ada. Banyak artikel yang dapat dipilih untuk dikumpulkan sebagai bahan dasar pembuatan kliping.

Kliping yang berisikan tentang hewan dan tumbuhan langka di Indonesia biasanya mencakup bahasan yang sering kita bicarakan jika membahas tentang hewan dan tumbuhan langka yang ada di Indonesia, yaitu seperti berikut.

• Komodo

Komodo merupakan salah satu hewan yang harus dilindungi karena komodo adalah salah satu jenis hewan yang hampir punah. Pemerintah setempat telah berusaha melindungi komodo dari kepunahan. Namun, upaya ini harus banyak pembenahan tentang cara melindungi komodo agar tetap terjaga kelestariannya.

• Raflessia Arnoldi

Bunga raflesia arnoldi ini merupakan bunga raksasa yang ada di dunia. Bunga ini terkenal dengan bau busuk yang dikeluarkan oleh bunga tersebut. Bunga raflesia arnoldi biasanya hanya berumur 5-7 hari.

Setelah 5-7 hari, bunga tersebut akan layu dan mati. Bunga ini jarang mengalami pembuahan karena bunga jantan dan bunga betina yang tidak selalu mekar bersamaan dalam satu minggu.

• Badak Jawa

Badak Jawa juga merupakan salah satu hewan yang dilindungi, walaupun umurnya yang terkenal sangat panjang. Badak jawa dapat bertahan hidup sekitar 30-45 tahun di alam bebas. Badak jawa ini akan menyerang manusia bila ia merasa terganggu. Maka, pemerintah selalu mengawasi perilaku badak jawa ini melalui kamera pengintai.

• Tanaman Bayur

Tanaman bayur adalah tanaman sejenis pohon yang menghasilkan kayu serta mempunyai kualitas yang baik untuk bidang pertukangan. Namun saat ini, tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang langka dan harus dijaga kelestariannya.

Demikianlah beberapa hewan dan tumbuhan langka yang dapat Anda pergunakan sebagai bahan pembuatan kliping hewan dan tumbuhan langka di Indonesia.

Selanjutnya : Hutan Gundul Menjadi Penyebab Bencana dan Kerusakan Lingkungan
Sebelumnya: Pengertian Nama Bayi Perempuan Islami yang Indah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar