Kode Telepon Negara 256

Kode telepon negara 256 adalah kode telepon milik negara Uganda. Ada dua sambungan telepon di negera ini dikelola dan dilayani oleh dua perusahaan besar di Negara Uganda tersebut, yaitu UTL yang melayani dengan power BTS nomor 256 4, untuk yang MTN melayani dengan power BTS nomor 256 3. Untuk pelayanan sambungan telepon rumah penduduk Uganda, maka pemerintah setempat melayani nomor 256 20, sedangkan untuk sambungan yang digunakan oleh nomor telepon seluler adalah 256 7.

Uganda adalah negara kunci (negara makmur) yang terletak di Afrika Timur, sekitar 800 kilometer pedalaman dari Samudera Hindia. Uganda berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo, Kenya, Rwanda, Sudan dan Tanzania, dan terletak di sepanjang khatulistiwa. Memiliki luas wilayah 241.038 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 33 juta jiwa.

Loading...

Instansi yang menangani bidang komunikasi di Uganda adalah Uganda Communications Commission (UCC), lembaga ini adalah regulator negara dari sektor komunikasi. UCC didirikan pada tahun 1998 oleh Uganda Communications Act untuk memfasilitasi dan memungkinkan dalam mengembangan sektor komunikasi modern dan infrastruktur di Uganda.

Saat ini, sektor komunikasi Uganda mengalami perkembangan yang sangat cepat dan pesat cepat di Afrika. Seperti di seluruh benua, hal ini disebabkan karena hadirnya ekspansi besar-besaran dari telepon selular. Menurut statistik dari UCC, jumlah pelanggan telepon telah mencapai 10 juta pada Maret 2009, dan naik lebih dari 8,7 juta pada bulan Desember 2008. Jumlah ini sekitar sepertiga dari penduduk negara itu. Dari 10 juta pelanggan, 9,8 juta adalah pelanggan telepon selular saat sekitar 200.000 adalah pemilik fixed-line.

Meskipun prospek ekonomi global suram di negara ini, 1,35 juta sambungan telepon yang ditambahkan ke pasar Uganda antara Desember 2008 sampai Maret 2009, membuat perkembangan yang sangat signifikan akan pelanggan telepon di negara ini. Dari segi komunikasi Uganda terus meningkatkan taraf hidup penduduknya sehingga menambah peningkatan pendapatan perkapita penduduk Negara Uganda untuk tiap tahunnya.

Peningkatan terus terlihat baik dari segi kapasitas maupun distribusi. Pasar lokal dan interlokal negara ini, banyak mengalami perkembangan dari banyaknya bisnis yang terjadi antar Uganda dengan luar negeri melalui penggunaan kode telepon Negara 256 tersebut.

Loading...
Selanjutnya : Bagaimana Porsi Makan Nasi Bagi Penderita Diabetes
Sebelumnya: Keuntungan Starlet vs Lancer Dangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar