Kode Telepon Negara Pakistan


Kode telepon Negara Pakistan adalah 92. Namun, di setiap daerah atau kota di Pakistan memiliki perbedaan. Tujuannya, yaitu untuk membedakan kota satu dengan lainnya. Ketika ingin menghubungi seseorang di Pakistan, maka yang perlu dilakukan yaitu mengakses nomor berikut: 00 + 92 + kode area kota + nomor tujuan atau nomor lokal.

Sistem Telekomunikasi di Pakistan

Saat Anda berada di Pakistan atau ingin melakukan panggilan dari negara ini, maka harus menghubungi kode untuk keluar Pakistan, yaitu nomor Pakistan + kode keluar daerah Pakistan.

Sistem telekomunikasi Pakistan memiliki infrakstruktur yang baik, dengan peminat investasi asing dan domestik dalam jaringan fixed-line dan mobile seluler. Sistem telekomunikasinya terdiri atas microwave radio relay, kabel koaksial, kabel serat optik, seluler, dan jaringan satelit.

Secara domestik saja, Pakistan memiliki subscribership mobile seluler yang terus meroket. Melebihi 110 juta pada akhir tahun 2011, naik dari hanya sekitar 300.000 pada tahun 2000. Lebih dari 90 persen orang Pakistan hidup dalam daerah yang memiliki cakupan telepon seluler. Dan lebih dari setengah jumlah penduduk Pakistan memiliki akses ke telepon seluler.

Stasiun Satelit Bumi

Sistem serat optik saja sedang dibangun di seluruh negeri untuk membantu dalam pertumbuhan jaringan komunikasi. Ketersediaan fasilitas telepon telah ditingkatkan oleh pemerintahan Pakistan untuk meningkatkan kualitas pelayanan telekomunikasi mereka.

Stasiun satelit bumi terdiri atas 3 unit, yaitu intelsat (1 buah di Samudera Atlantik dan 2 buah di Samudera Hindia), sentral gerbang internasional operasional (1 buah di Karachi dan 2 buah di Islamabad), dan microwave radio relay untuk negara-negara tetangga.

Kode internasional Pakistan sebagai kode telepon Negara Pakistan, yaitu 92. Jaringan komunikasi ini melalui sistem kabel bawah laut yang digunakan untuk link atau jaringan ke Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Sungguh perkembangan yang perlu dicontoh Indonesia untuk selalu mawas diri dan belajar dari negara lain. Tujuannya, tentu saja agar komunikasi di Indonesia semakin mudah dan lebih baik. Semoga pembahasan ini bermanfaat.

Selanjutnya : Sejarah tentang Bilangan Romawi
Sebelumnya: Memahami Hadits tentang Kebersihan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar