Komik Cerita Anak Muslim


Salah satu contoh dari komik cerita anak adalah cerita komik anak muslim. Cerita tersebut tentang seorang gadis yang berprofesi sebagai pemerah susu dan seorang raja yang tersesat di dalam hutan.

Cerita Anak

Dikisahkan, dahulu kala di sebuah kerajaan besar di Timur Tengah, terdapat seorang raja yang memerintah dengan membebani pajak pada rakyatnya tanpa kecuali termasuk kepada mereka yang memiliki ternak sapi ataupun kambing.

Suatu ketika, sang raja dan pasukannya berkeinginan untuk berburu di sebuah gurun pasir, yang lebat dengan pepohonan kurma dan oase yang menyejukkan. Sang raja sangat tertarik dengan seekor trenggiling yang berlari ke sana dan kemari. Tidak terasa, ia terus memacu kudanya hingga menjauh dari kawanan pasukan. Hingga, ia terjebak sendirian di sebuah gurun yang tak dikenali.

Sepanjang jalan yang ia lihat hanya pasir dan desau angin kencang. Semakin malam, raja kebingungan dan akhirnya ia lemas karena tidak mengkonsumsi banyak cairan. Ia pun tergeletak di sebuah kebun kurma. Hingga kemudian, seorang perempuan tua melihatnya dan membawanya pulang.

Perempuan tua itu tinggal di sebuah rumah kubus dari tanah lempung. Ia dan anak gadisnya hidup di rumah sederhana tersebut. Pagi hari, kedua ibu dan anak tersebut bangun dan berkeinginan untuk memerah susu sapi dan akan diberikannya kepada sang raja.

Sang gadis pun beranjak menuju kandang sapi. Raja pun telah bangun dari pingsannya dan melihat sekeliling. Sang raja menyaksikan bahwa di rumah sederhana ini terdapat sapi-sapi yang gemuk dan menghasilkan susu banyak. Ia pun kemudian berpikir untuk mengambil pajak dari keluarga tersebut.

Alangkah terkejutnya, sang gadis yang sedang memerah susu sapi melihat bahwa sapi-sapinya tidak menghasilkan setetes susu pun. Ia berteriak memanggil sang ibu.

”Ibu! Sapi-sapi kita telah mengendus niat jahat.” Ia berkata pada ibunya.

”Kenapa?” sang ibu menyahut.

”Sapi-sapi ini tidak akan meneteskan susu jika ada yang berniat jahat.”

Sang raja yang menguping pembicaraan tersebut seketika gemetar dan buru-buru mengurungkan niatnya untuk menarik pajak. Hingga kemudian, sapi-sapi tersebut mau mengeluarkan air susunya.

Insyaflah sang raja, dari perbuatan buruknya selama ini. Ia kemudian berterimakasih kepada anak dan ibu tersebut.

Demikianlah salah satu komik cerita anak yang mendidik dan membangun karakter. Anak-anak pun pasti tertarik untuk membacanya.

Selanjutnya : Idol Korea yang Pernah Pingsan
Sebelumnya: Mengenal Jenis Tari Tradisional Betawi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar