Komik Inggris sebagai Media Belajar Bahasa Inggris


Komik adalah sebuah bentuk karya seni dengan menggunakan gambar yang dirangkai hingga membentuk sebuah cerita. Komik ini banyak digemari anak muda untuk sekadar hiburan untuk mengisi waktu luang. Salah satu komik yang digemari anak muda adalah komik Inggris, yaitu komik yang berbahasa Inggris. Komik ini menggunakan bahasa Inggris sehari-hari yang mudah dipahami. Itulah sebabnya mengapa banyak yang menggemari komik ini.

Komik Inggris

Selain sebagai media hiburan, komik berbahasa Inggris juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Media pembelajaran yang baik adalah media pembelajaran yang dapat membantu anak memahami apa yang ia pelajari dengan cara yang menyenangkan. Dengan memilih komik sebagai media pembelajaran bahasa Inggris dirasa menjadi langkah yang tepat.

Ada dua alasan mengapa komik dijadikan media pembelajaran. Pertama, komik dapat mudah diterima oleh anak dan menyenangkan. Kedua, bahasa yang digunakan dalam komik adalah bahasa sehari-hari dan mudah dipahami sehingga anak akan lebih mudah memaham apa yang ia pelajari.

Komik bahasa Inggris bisa ditemukan dalam surat kabar atau buku-buku. Namun, harga komik berbahasa Inggris ini relatif lebih mahal dibanding komik berbahasa Indonesia. Hal ini terjadi  karena komik berbahasa Inggris biasanya langsung diimpor dari luar negeri.

Selain dalam bentuk buku dan surat kabar, Anda juga dapat menemukan beberapa komik berbahasa Inggris di internet. Ada beberapa website yang membebaskan siapa saja yang ingin mengunduh komik tersebut dengan catatan mencantumkan alamat website sumber komik tersebut.

Cerita yang biasanya banyak digemari anak dalam sebuah komik adalah cerita petualangan, cerita persahabatan, atau cerita-cerita lucu yang bisa membuat pembacanya terbahak-bahak saat membaca komik tersebut.

Dengan dekatnya hubungan antara anak dengan komik, maka tak salah jika komik ini dijadikan sebuah media pembelajaran. Dengan catatan, cerita dan bahasa dalam komik disesuaikan dengan usia anak dan tujuan pembelajarannya.

Itulah sedikit ulasan tentang komik Inggris sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari media pembelajaran bahasa Inggris untuk Anak didik Anda. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Beberapa OST Park Gaein dan Jeon Jinho Drama Korea Personal Taste
Sebelumnya: Komik Berwarna Cerita Doraemon
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar