Maraknya Kompetisi Motor Trail

Kompetisi motor trail bukan hanya diminati kaum biker muda dan bonafit saja, tetapi kini mulai merambah kepada kaum awam, tua dan low level. Hal ini dirasakan wajar karena motor trail memiliki seribu alasan untuk bisa digemari oleh semua kalangan. Tampilan motor yang memang sengaja didesain untuk lebih tampil garang tapi tetap elegan mungkin salah satu alasannya.

Di samping itu, ajang kompetisinya pun dirasakan sangat menggugah adrenalin. Ketika orang sudah mulai bosan berkendara di jalan dengan rentetan situasinya yang monoton, maka motor trail bisa menjadi terobosan baru yang inovatif.

Pilihan Transportasi Darat

Kebutuhan akan berkendara seolah menjadi kebutuhan yang utama pada saat ini. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan yang signifikan akan dinamisme kehidupan manusia.  Keterbatasan media berkendaraan yang mulanya begitu mengikat dan mengekang kita, kini semua itu sirna dan bisa ditaklukkan. Tidak lagi ditemukan jalur yang tidak terjamah oleh kendaraan. Jalur darat, laut bahkan udara sudah bukan masalah lagi.

Khusus untuk jalur berkendaraan darat, salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan motor. Kendaraan beroda dua ini seolah memberikan kemudahan dari segala sektor, baik sektor ekonomi ataupun prestise. Motor pada umumnya dikendarai dengan maksud memperoleh keuntungan yang lebih jika dibandingkan dengan kendaraan bermesin lainnya seperti mobil.

Namun, nilai plus dari motor itu ternyata tidak sampai di situ saja. Penggunanya mulai berorientasi juga pada gaya hidup yang simpel namun tetap efisien. Motor pada umumnya  dipakai pada jalur yang beraspal (jalanan halus). Sementara jalur tidak beraspal (offroad) tidak bisa. Tetapi pada saat ini, keterbatasan tersebut justru menjadi pemicu sebagian orang untuk merasakan sensasi berkendara di jalan yang tidak merata dan halus.

Motor Trail Solusi Jalanan yang Tidak Merata

Motor trail adalah solusinya. Motor ini memang didesain khusus untuk media yang kasar dan tidak merata. Awalnya motor jenis ini hanya dimaksudkan untuk bisa menaklukkan track yang tidak mungkin terjangkau oleh motor biasa. Namun pada saat ini motor trail juga menjadi alat untuk melampiaskan hobi sebagian orang yang justru menyukai sesuatu yang menantang dan terkesan nyeleneh.

Semakin banyaknya pengagum kegiatan ini, maka maraknya kompetisi motor trail pun semakin banyak ditemukan. Begitu banyak event yang dilaksanakan untuk mendukung hobi ini. Berbagai instansi ataupun pemilik nama merk kendaraan dan spare partnya banyak menggelar acara kompetisi motor jenis ini. Di Indonesia saja, bisa ditemukan puluhan event motor trail tiap bulannya. Semakin menarik dan menantang. Mungkin itulah alasan kompetisi motor trail banyak digelar.

Selanjutnya : Manfaat Aplikasi Perangkat Lunak Pada Komputer
Sebelumnya: Cara Mengatasi Komodo Nyaris Punah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini