Komposisi Keju Gruyere dari Swiss


Gruyere adalah dalam keluarga keju Swiss, komposisi keju gruyereini mudah dikenali yakni pucat stippled dengan lubang kecil atau kantong udara. Keju ini juga memiliki perbedaan yang kahs dari masing masing d’origine Controlee, atau sebutan ciri khas dari pembuatnya, yang berarti hanya keju tertentu dapat diberi label dan dijual dengan nama ini. Gruyere adalah keju yang lumayan populer di seluruh dunia, di mana keju ini muncul dalam berbagai macam campuran hidangan.

Keju di bagian lain dunia, termasuk Perancis, sangat mirip dengan Gruyere dan dianggap sebagai keju “mirip Gruyere”. Hanya keju yang dibuat di wilayah Gruyere Swiss dapat diberi label aslinya, sedangkan kerabat nya Perancis memakai nama lain, seperti keju Comté dan jkeu Beaufort. Keju ini di Eropa keasliannya cenderung dilindungi dan sebutan nama itu juga dirancang untuk melindungi warisan kuliner negara-negara Eropa yang punya varian keju masing masing, dan untuk memungkinkan konsumen untuk memahami dengan jelas keju macam apa yang mereka beli. Dalam kasus produk ini, beberapa kritikus merasa bahwa Swiss adalah negara yang berusaha untuk memonopoli semua jenis keju.

Keju ini terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi yang dipanaskan sampai 93 ° F (34 ° C) sebelum distabilisasi dengan dengan rennet cair. Campuran diaduk sampai dadih dan kenyal, dan kemudian dengan cepat dipotong untuk melepaskan sisa cairan dadih sebelum dipanaskan lebih lanjut, sampai dadih lalu mulai mengerut memadat. Potongan-potongan dadih ditekan ke dalam cetakan, dan kemudian diasinkan dalam air garam selama delapan hari.

Komposisi keju Gruyeresendiri secara presisi adalah keju krim, berwarna pucat dengan lubang kecil dan tekstur sedikit granular. Lubang-lubang berjarak dengan besaran melebihi ukuran kacang kapri namun tidak tetap, dan secara luas tersebar di dalam keju. Rasanya kaya dan agak asyik lah. Keju ini juga sedikit asin, karena termasuk keju brined. Karena Gruyere memiliki rasa yang khas dan menjadi tambahan yang bagus untuk sup, salad, dan pasta. Juga dapat dirangka dengan kue atau diparut, tergantung pada efek yang diinginkan.

Selanjutnya : Panduan Cara Pemupukan Sawit Yang baik
Sebelumnya: Komunitas Gay di Jakarta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar