Pembahasan Kondisi Pendidikan Islam di Indonesia Saat Ini


Berbicara soal kondisi pendidikan Islam di Indonesia saat ini, penulis akan bahas perkembangannya dan hubungannya dengan lingkungan. Perkembangan Islam memang pesat. Sejak diperkenalkan, Islam menjadi agama yang berkembang dan cepat dikenal.

Sebab, menjadi muslim mudah. Kita cukup mengucapkan dua kalimat syahadat. Pendidikan islam juga terus berkembang. Dahulu orang yang mengerti agama saja dianggap paling pintar. Namun, sekarang itu saja tidak cukup. Berbagai hal selalu dihubungkan dengan agama Islam.

Islam di Indonesia

Seperti yang diketahui, mayoritas masyarakat di Indonesia memeluk agama Islam. Tidak heran, jika dalam materi di sekolah umum terdapat pendidikan agama Islam.

Pendidikan seputar agama Islam diberikan oleh guru untuk menambah wawasan para siswa tentang agama Islam. Mulai dari sejarah sampai dengan cara beribadah.

Kehadiran pendidikan agama Islam juga disambut hangat oleh para orangtua siswa. Secara tidak langsung, pendidikan agama Islam di sekolah juga mempengaruhi tingkah laku sang anak dalam kehidupannya. Dengan demikian, pendidikan agama Islam bukan hanya teori yang ada dalam ulangan, melainkan sebagai tolak ukur keimanan umatnya dalam beribadah.

Perkembangan Islam

Perkembangan Islam yang semakin pesat dilihat dari televisi yang memutar film atau sinetron yang pemainnya berpakaian muslim. Itu merupakan tuntutan peran. Film atau sinetron yang menampilkan kemusliman seseorang sangat booming di Indonesia.

Banyak juga dai muda yang unjuk gigi dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Dai muda wanita dan pria berlomba-lomba dalam menampilkan ilmu tentang Islam. Banyak juga perempuan yang memakai hijab sebagai simbol fashion teranyar. Bahkan, hijab diakui sebagai mode dunia saat ini.

Kondisi pendidikan Islam di Indonesia saat semakin maju. Dalam setiap acara ada ceramah agama. Bahkan, banyak ustad yang menjadi selebriti. Ustad kini sudah dianggap sebagai orang terpandang di Indonesia.

Kedudukannya dapat disamakan dengan pejabat karena mereka dikelilingi orang-orang berkuasa. Saat bergaul dengan ustad, muncul rasa aman. Pengetahuan agama pun bertambah. Kesimpulannya, pendidikan Islam yang semakin maju membawa kebaikan bagi bangsa ini, khususnya muslim di Indonesia.

Selanjutnya : Penyakit Infeksi Pendengaran dan Berbagai Komplikasi Akibat Infeksi Pendengaran
Sebelumnya: Sebab-sebab Perut Terasa Nyeri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar