Konsumsi Minyak Ikan untuk Perut Buncit Membawa Manfaat Nyata

Konsumsi minyak ikan untuk perut buncit membawa manfaat nyata. Pasalnya ikan mengandung nutrisi-nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol jahat, yaitu LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik yaitu HDL.

Perut buncit identik dengan kondisi obesitas yang pada akhirnya menuju ke berbagai macam penyakit fatal. Contohnya seperti jantung dan diabetes melitus. Penumpukan lemak di area sekitar perut merupakan suatu indikasi yang dapat berfungsi sebagai peringatan agar lebih baik dalam menentukan diet dan juga gaya hidup demi menjaga kesehatan.

Mekanisme Minyak Ikan untuk Mengecilkan Perut

Kandungan dalam minyak ikan yang memiliki aktivitas bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah omega-3. Omega-3 ini yang akan menimbulkan aliran darah ke otot selama ada olahraga. Selain itu, kandungan omega-3 juga dapat mempengaruhi kadar hormon leptin yang mengatur penggunaan energi sel. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kecepatan metabolisme dalam tubuh.

Dengan demikian konsumsi minyak ikan secara rutin mampu untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, juga mampu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh terutama lemak di area perut yang membuat perut buncit.

Penelitian tentang Minyak Ikan

Suatu penelitian di Korea yang melibatkan 3500 orang pria dewasa dengan usia antara 40 sampai dengan 69 tahun yang mengkonsumsi ikan laut. Setidaknya satu porsi ikan laut yang dikonsumsi setiap hari memiliki resiko mengalami sindrom metabolik 57% lebih rendah dibandingkan dengan pria yang hanya memakan ikan sekali dalam seminggu.

Hal ini tentu saja bermanfaat dalam mencegah terjadinya penyakit diabetes dan stroke. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi ikan laut secara rutin selama 3 bulan terhindar dari memiliki perut buncit akibat timbunan lemak selama 3 tahun. Orang-orang ini juga memiliki profil lipid yang bagus.

Sementara itu, ada juga penelitian lainnya yang dilakukan oleh seorang peneliti dari University of South Australia. Dari penelitian tersebut memberikan bukti bahwa konsumsi suplemen minyak ikan omega-3 yang diimbangi dengan olahraga efektif dalam menurunkan berat badan.

Dengan demikian, akan terhindar dari resiko obesitas. Dengan kata lain konsumsi minyak ikan untuk perut buncit merupakan suatu hal yang sangat disarankan karena sudah terbukti secara klinis.

Informasi tambahan mengenai manfaat konsumsi minyak ikan lainnya adalah dapat memberikan perlindungan terhadap sel saraf hingga berguna untuk menhindari penyakit Alzheimer. Dengan demikian diketahui bahwa manfaat minyak ikan cukup banyak. Konsumsi minyak ikan untuk perut buncit hanya merupakan salah satu manfaat minyak ikan.

Loading...
Selanjutnya : Nomor Kontak Layanan IM3 dan Nomor Beragam Paket IM3
Sebelumnya: Pengertian dan Contoh Konstitusi Tertulis dan Konstitusi Tidak Tertulis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar