Mengenal Seluk Beluk Kota Madrid

Spanyol beribu kota di Madrid. Kota Madrid ini merupakan ibu kota Spanyol, negeri matador. Apa yang Anda ketahui dari Madrid? Klub sepakbola Real Madrid? Tidak salah karena memang asal klub besar di Spanyol ini memang bermarkas di Madrid.

Kota Madrid

Madrid sebagai ibu kota Spanyol, sekaligus sebagai kota terbesar di Spanyol. Ibu kota Spanyol ini terletak di sungai Manzanares, tepatnya di bagian tengah negara Spanyol.

Jumlah penduduk di Madrid tidak sepadat jumlah penduduk Jakarta, karena hanya sebanyak 3.228 juta jiwa yang menghuni lahan seluas 607 km2. Namun jumlah penduduk di daerah metropolitannya bisa mencapai 5.843 juta jiwa.

Berdasarkan catatan sejarah, Madrid merupakan pusat kegiatan perekonomian dan politik di sepanjang Semenanjung Liberia. Pusat perkonomian dan politik ini didukung semenjak kembalinya demokrasi pada tahun 1975 dan tergabung dalam integritas Uni Eropa. Ada sebutan unik untuk penduduk Madrid, yaitu madrilenos.

Madrid menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Terlebih lagi jika bangunan stadion sepakbola terbaru di Madrid rampung, sudah dipastikan para pecinta sepakbola akan semakin sering berkunjung ke Madrid.

Madrid memiliki tata kota yang cukup indah. Ini bisa dilihat dari banyaknya gedung-gedung yang dibuat dengan arsitektur yang sangat baik. Nuansa Eropa juga sangat kental di Madrid. Meskipun termasuk kota kecil di daratan Eropa, Madrid tetap menampilkan pesonanya.

Sarana transportasi di Madrid sangat baik. Bandar udaranya saja terletak di pusat kota. Bandar udara internasional Barajas adalah tempat Anda melandas jika akan mengunjungi Madrid. Dari bandara ini juga Anda bisa melanglang ke Semenanjung Liberia dari Eropa dan Amerika serta belahan dunia lain.

Selain transportasi udara, bila berkunjung di Madrid Anda bisa menggunakan transportasi darat berupa kereta. Stasiun kereta di Madrid adalah Atocha dan Chamartin, dengan memiliki fasilitas rel kecepatan tinggi. Dengan kereta, Anda bisa mengunjungi kota-kota terdekat Madrid maksimal hanya empat jam saja. Anda bisa mengunjungi Seville, Zaragoza, Lleida, dan Toledo.

Bagaimana tertarik untuk menikmati kota Madrid yang eksotis dan kental dengan nuansa Eropa? Jadikan kota ini sebagai tujuan wisata Anda berikutnya. Semoga ulasan singkat ini sedikit bisa membantu Anda.

Selanjutnya : Sekilas Perang Uhud dan Perang Badar
Sebelumnya: Fadilah Doa Qunut dalam Ibadah Umat Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...