Membuat Kripik Rebung


Alam telah menyediakan berbagai macam bahan, tinggal bagaimana manusia mengolahnya. Alam menyediakan semua bahan, dari bahan yang beracun hingga bahan yang tidak beracun. Selain itu, alam juga menyedikan bahan yang bisa dimasak, dan barang yang tidak bisa dimasak. Semua itu adalah hal yang alam sediakan untuk manusia. Berbagai macam makanan telah mampu manusia buat termasuk kripik rebung.

Apakah yang dimaksud dengan keripik rebung? Jaman dahulu kala, rebung adalah makanan yang dimakan sehari-hari sebagai pengganti sayur. Rebung sendiri adalah bambu yang masih muda, dan bentuknya masih kecil. Rebung adalah makanan yang sangat enak, dan mempunyai rasa yang manis. Rebung kecil akan menjadi sayuran dan rebung besar akan menjadi bahan untuk membuat bangunan.

Manfaat Rebung

Dahulu, rebung belum dibuat keripik seperti sekarang ini. Dahulu kala, rebung hanya digunakan sebagai sayuran untuk dimasak. Rebung adalah makanan yang sangat disukai.

Rasanya yang khas dan manis pahit membuat rebung sangat segar jika dimasak dengan kuah santan. Penikmat rebung akan merasakan manisnya rebung saat menggigit rebung, dan penikmat rebung juga akan merasakan krik-kriuknya rebung.

Seiring dengan perkembangan zaman, rebung tidak laku lagi untuk dimasak. Orang mulai beralih kepada sesuatu yang lebih praktis daripada memasak rebung. Orang menjadi malas untuk pergi ke kebun dan memilih rebung yang besar dan juga manis.

Orang pun menjadi malas mengupas rebung dan memasaknya menjadi makanan yang gurih. Rebung pun mulai tersingkir, dengan berbagai makan makanan cepat saji atau pun makanan instan lainnya.

Sekarang ini, meski pergi ke desa-desa, akan sangat sulit menemukan orang yang pergi ke kebun, kemudian menjadi rebung untuk dimasak. Jika orang ingin memasak rebung, mereka memilih untuk membeli rebung yang telah dikupas, dan tinggal dimasak, tanpa harus susah payah mencari rebung dan kemudian mengupaskan. Rebung pun kemudian juga menjadi kripik rebung.

Perkembangan Rebung Menjadi Keripik

Jika saja rebung masih sepopuler dahulu kala, maka barangkali ide untuk membuat keripik yang terbuat dari rebung tidak muncul. Semakin banyak orang yang melupakan rebung dan rasanya yang  manis agah sepat. Rebung sendiri bisa menjadi potensi yang luar biasa ketika dimanfaatkan menjadi aneka makanan seperti halnya dibuat kripik rebung.

Keripik ini pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan sayur rebung. Orang pun menjadi dapat menikmati rebung. Demikianlah ulasan singkat mengenai makanan yang berasal dari rebung, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Selanjutnya : 100 Resep Membuat Masakan dengan Bahan Utama Mie Secara Sederhana
Sebelumnya: Cara Membuat Kerajinan Dari Kardus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar