Kuliah Jurnalistik di Jakarta

Kuliah merupakan jenjang yang harus ditempuh setiap orang untuk mendapatkan gelar sarjana. Apabila Anda baru lulus SMA dan kebingungan untuk memilih universitas bagus di Jakarta.

Maka tentukanlah terlebih dahulu jurusan apa yang akan diambil. Misalnya Anda akan mengambil jurusan jurnalistik, maka langkah selanjutnya adalah memilih universitas tempat kuliah jurnalistik di Jakarta.

Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia, tentu berbagai universitas terkemuka telah didirikan di kota ini. Salah satu universitas yang paling banyak dicari oleh calon mahasiswa adalah Universitas Indonesia atau UI. Universitas negeri ini memang memiliki nama yang besar dan telah berhasil mencetak lulusan yang berkualitas dari masa ke masa.

Jurusan Jurnalistik di Universitas Indonesia

Di UI terdapat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Departemen Ilmu Komunikasi. Di sana Anda akan menemukan Jurusan Jurnalistik sebagai salah satu jurusan terbaiknya. Namun, Anda harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan ribuan orang yang turut memperebutkan kursi yang sama di jurusan tersebut.

Masuk ke universitas negeri sekaliber UI memang tidak mudah. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin. Jika terus berusaha dengan belajar maksimal dan berdoa pada Tuhan, pasti impian untuk masuk ke UI bisa tercapai.

Jika Anda tidak dapat masuk ke UI, maka jangan dulu putus asa. Di Jakarta banyak sekali universitas yang memiliki jurusan jurnalistik di dalamnya, seperti UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Esa Unggul, dan lain sebagainya.

Kuliah di universitas negeri maupun swasta merupakan hak dan pilihan Anda. Namun, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu profil berbagai universitas untuk membandingkan keunggulan dan akreditasi yang dimiliki. Tujuannya, agar mempermudah Anda saat memasuki jenjang karir.

Diakui atau tidak, banyak perusahaan yang mempertimbangkan asal universitas pelamar sebelum memutuskan untuk menerima calon karyawan tersebut. Kesempatan hanya datang satu kali.

Jadi, persiapkan diri Anda mulai dari sekarang untuk menghadapi ujian saringan masuk kuliah jurnalistik di Jakarta, agar Anda tidak akan sedih, menyesal, dan mengeluh di kemudian hari akibat salah pilih jurusan.

Selanjutnya : Kuliah di Melbourne yang Bagus
Sebelumnya: Hal-hal Penting dalam Pemasaran Barang dan Jasa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini