Berburu Kuliner Enak di Mall Surabaya

Paling seru jika kita berbicara tentang kuliner. Hampir semua orang suka berwisata kuliner. Apalagi jika tempat yang dikunjungi tersebut adalah daerah yang terkenal dengan makanan khasnya yang enak dan lezat. Kali ini, kita akan berburu kuliner enak di mall Surabaya.

Surabaya merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur. Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini memiliki beragam makanan khas yang menggugah selera.

Agar dapat mencicipi semuanya, Anda tidak perlu repot-repot berkeliling kota Surabaya. Karena saat ini beragam kuliner khas tersebut telah banyak tersedia di mall-mall besar di Surabaya, seperti Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Surabaya Town Square (Sutos), dan lain-lain.

Kuliner Surabaya

Di antara kuliner lezat khas Surabaya yang sayang untuk Anda lewatkan adalah:

  • Lontong Balap

Makanan yang satu ini sering diburu oleh pencinta kuliner Surabaya. Dalam satu porsi lontong balap biasanya berisi lontong, lentho, tahu goreng, toge, kecap, bawang goreng, dan sambal.

Ciri khas dari makanan ini adalah komposisi toge yang lebih banyak daripada komponen lainnya. Kemudian ditambah dengan kuah. Disajikan dengan sate kerang yang memang menjadi pasangan sejati dari kuliner ini.

  • Rujak Cingur

Makanan yang satu ini bercita rasa khas dan banyak penggemarnya. Sekali Anda mencicipinya, pasti ingin mengulangnya lagi. Rujak cingur biasanya berisi irisan aneka buah, seperti mangga muda, bengkoang, kedondong, nanas, timun, dan kerahi. Kemudian ditambah lontong, kacang panjang, kangkung, toge, cingur, ditambah dengan bumbu rujak yang khas.

  • Rawon

Jika Anda pencinta kuliner Jawa pasti Anda mengenal makanan yang bernama rawon. Rawon atau dalam bahasa Inggris disebut black soup adalah sejenis sup daging tetapi dengan warna hitam. Warna hitam tersebut dihasilkan dari bumbu dapur yang bernama kluwak. Untuk seporsi rawon berisi beberapa potong daging, ditambah dengan kecambah kecil dan sambal.

  • Tahu Tek

Satu porsi tahu tek umumnya berisi tahu yang dipotong kecil-kecil (menggunakan gunting dan garpu khusus) kemudian digoreng setengah matang, lontong, sayuran berupa kentang goreng, serta irisan mentimun yang memanjang. Setelah itu ditambahkan dengan siraman bumbu yang terbuat dari kacang tanah, petis, cabe, serta bawang putih yang diuleg, dan diberi air secukupnya.

Semuanya terdengar lezat bukan? Tunggu apa lagi, segera berburu kuliner enak di mall Surabaya. Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Mengetahui Psikologi Seseorang Berdasarkan Gambar Pohon
Sebelumnya: Contoh Akar Persamaan Kuadrat Nilai Tidak Nyata dan Nilai Nyata
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar