Kuliner Maluku di Jakarta yang Menggugah Selera


Bagi pencinta kuliner Indonesia, tentu tak akan menyenangkan rasanya jika berkeliling dan tidak mencicipi berbagai masakan khas setiap daerah di Indonesia. Namun, untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan waktu, biaya, dan tenaga yang tidak sedikit.

Apalagi bagi para pekerja yang hampir setiap hari disibukan dengan aktivitas yang padat. Tapi tak perlu khawatir, kini Anda dapat mencoba berbagai masakan Indonesia, seperti kuliner Maluku di Jakarta. 

Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia. Masyarakat yang tinggal di Jakarta tak hanya berasal dari masyarakat asli betawi saja. Namun, berbagai suku di belahan Indonesia juga ikut mendiami wilayah Jakarta. Salah satunya adalah orang Maluku.

Agar orang Maluku tidak merasa rindu dengan makanan khas kampung halamannya, maka mereka pun mendirikan rumah makan khas Maluku di Jakarta. Tujuannya, agar bisa mengingatkan mereka akan kenikmatan rasa makanan seperti di kampung halaman. Selain itu, juga membuat masyarakat suku lain mencicipi dan menyenangi makanan khas Maluku.

Beragam Kuliner Khas Maluku

Berbagai rumah makan Maluku dapat kita temukan di daerah Jakarta, seperti De Walang Corner yang terletak di Mall Ambasador Jakarta. Di tempat ini disediakan menu nasi kuning cakalang, ikan papeda, ikan kuah kuning, kokohu, nasi pulut unti, dan masih banyak lagi makanan khas lainnya, termasuk kue-kue khas Maluku.

Makanan Maluku ternyata banyak yang terbuat dari bahan dasar sagu. Hal itu dikarenakan makanan pokok daerah Maluku tak hanya terbatas pada nasi. Sagu juga biasa digunakan sebagai salah satu bahan pokok pengganti nasi yang menyehatkan dan mengenyangkan.

Makanan Maluku yang berasal dari sagu di antaranya adalah talam sagu bakar dan sagu woku komo-komo. Makanan tersebut sangat lezat untuk disantap. Misalnya sagu woku komo-komo yang memiliki campuran bahan berupa jeroan ikan, daun woka, jahe, dan serai.

Berbagai masakan tersebut tentu menggugah selera Anda dan dapat memuaskan hasrat wisata kuliner Anda. Jika kuliner Maluku di Jakarta tidak jauh dari tempat tinggal Anda, maka segeralah datang bersama keluarga atau rekan kerja. Selamat menikmati.

Selanjutnya : Narkotika yang Dikonsumsi oleh Banyak Anak
Sebelumnya: Cara Membuka Lembaga Bimbingan Belajar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar