Kumpulan Cerpen Anak di Majalah Bobo


Bobo, siapa yang tidak mengenal nama yang satu ini. Anak kecil tua muda pasti akan mengenal majalah yang satu ini. Majalah ini telah memiliki pasarnya sendiri, setiap anak usia 3 sampai 6 tahun sangat gemar akan majalah ini, tidak hanya sekedar melihat-lihat gambarnya saja, namun bagi anak yang telah menguasai cara membaca akan senang majalah karena disana sangat banyak disuguhkan bacaan cerita untuk anak.

Majalah ini mengikuti petualangan si Bobo yang berwatak protagonis, kelinci biru berusia sembilan tahun. Setiap bulan ada tema baru. Majalah ini terdiri dari cerita dan komik. Tujuan dari majalah ini adalah belajar dan bermain, namun dari segi pembaca tidak hanya anak usia dini saja yang menggemarinya, anak usia sekolah dasar pun senang membacanya. Banyak terdapat kumpulan cerpen anak di majalah bobo, membuat anak senang dalam mengeksplorasi imajinasi mereka.

Majalah ini diterbitkan oleh Penerbit Blink. Sejak 2010, Bobo telah berkembang menjadi sebuah merek crossmedial. Bobo memiliki aplikasi sendiri, serial televisi pendidikan (mulai tahun 2011), program pelatihan online untuk digunakan pada schoolboards digital dan smartboards di dalam kelas. Menyediakan banyak jenis cerita-cerita pendek yang menarik dan mudah dimengerti dalam hal penyampaiannya. Cerita yang disampaikan berupa petualangan, cerita pertemanan, cerita tentang berbakti kepada orang tua, cerita tentang percintaan kepada sesama manusia, dan masih banyak lagi.

Misalnya judul yang menarik dan menggugah wawasan anak akan pengetahuan, ‘tertangkap kamera pengintai’ , ‘anak aneh’ ,  ‘melacak jejak’ , ‘kotak kayu hitam’ , ‘misteri hilangnya mas dafi’ , ‘berlibur ke desa’ , ‘di hari ulang tahun’ , ‘anak yang memegang pot bunga kosong’ , ‘permainan raja ken’.

Semua cerita pendek tersebut berisi petualangan dan uji wawasan karena anak-anak di ajak untuk menikmati cerita seolah mereka juga mengalami dan berlaku dalam cerita tersebut. Masih banyak cerita pendek yang terdapat di majalah ini.

Banyak memberikan pengetahuan tambahan kepada anak-anak dalam mengembangkan day abaca dan kemampuan untuk menganalisis suatu cerita yang akan membangun daya pikir mereka menjadi lebih kaya dan sarat akan makna. Kumpulan cerpen anak di majalah bobo dapat membangun keinginan anak untuk menjadi lebih maju dan pandai.

Selanjutnya : Parfum yang Cocok untuk Wanita Indonesia dan Bahaya Parfum
Sebelumnya: Daur Ulang dari Kulit Pisang Dijadikan Makanan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar