Kumpulan Gambar Nyi Roro Kidul yang Asli


Kisah seputar Nyi Roro Kidul pasti tidak asing lagi di telinga kita. Kisah Ratu Laut Selatan ini sangat mahsyur di masyarakat kita. Terlepas pro dan kontra, apakah kisah tersebut sekadar mitos ataukah memang benar adanya, hingga kini keberadaan Nyi Roro Kidul tetap saja menjadi perbincangan masyarakat di tanah air. Bahkan, mereka yang penasaran dengan cerita ini, rela berburu kumpulan gambar Nyi Roro Kidul yang asli.

Berbagai Versi Kisah Nyi Roro Kidul

Sebenarnya, siapakah Nyi Roro Kidul? Mengapa kisahnya sangat melegenda? Konon, Nyi Roro Kidul adalah ratu yang menguasai Laut Selatan. Ratu ini terkenal cantik dan sering menggunakan pakaian berwarna serba hijau dan pastinya lengkap dengan mahkotanya. Lalu, bagaimana asal usul si ratu cantik ini? Yang jelas, ada banyak versi mengenai asal usul Nyi Roro Kidul.

Menurut kepercayaan masyarakat Yogyakarta, Nyi Roro Kidul dulunya bernama Kadita, putri dari Raja Munding Wangi. Suatu ketika, Kadita menderita penyakit kudis yang sangat menjijikkan sehingga ia pun diusir dari istana. Tidak kuat menanggung penderitaan itu, Kadita kemudian menceburkan diri ke samudera. Anehnya, penyakitnya justru sembuh dan ia dikaruniai kesaktian hingga mampu menguasai Laut Selatan.

Versi lainnya adalah menurut Babad Tanah Jawi. Dikisahkan bahwa Nyi Roro Kidul dulunya bernama Ratna Suwinda, seorang pertapa. Ia memiliki kekuatan spiritual hingga mampu mengendalikan Laut Selatan. Selain dua versi tersebut, masih banyak versi lain yang beredar di tengah masyarakat kita tentang asal usul Nyi Roro Kidul.

Bagaimana dengan wujud Nyi Roro Kidul yang asli? Sejumlah gambar yang berhasil direkam masyarakat saat mereka berada di Laut Selatan menunjukkan bahwa Nyi Roro Kidul memang berwujud wanita cantik yang selalu mengenakan busana menyerupai seorang ratu. Di atas kepalanya dihiasi mahkota berpadu dengan busana serba hijau. Di bahunya melingkar selendang berwarna hijau pula.

Selain itu, untuk mendapatkan kumpulan gambar Nyi Roro Kidul yang asli ini, masyarakat biasanya berkunjung ke Samudera Beach Hotel di Pelabuhan Ratu, tepatnya di kamar 303 yang sering dijadikan tempat ritual untuk mengetahui penampakan asli Nyi Roro Kidul.
Percaya atau tidak dengan semua cerita tadi, semua kembali pada keimanan kita masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Selanjutnya : Contoh Bungkus Hadiah yang Cantik
Sebelumnya: Paket Pernikahan di Hotel Holiday Inn Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar