Kumpulan Lagu-lagu Ciptaan Opick


Opick yang bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang mengkhususkan karyanya untuk lagu-lagu religi Islami. Siapa yang menyangka, jika ayah tiga anak ini awalnya memulai karier di jalur musik mainstream rock. Akan tetapi, justru lagu-lagu religilah yang membuat namanya disegani di dunia musik Indonesia saat ini. Dalam setiap karyanya, Opick tidak hanya menghadirkan karya dalam sisi komersial, tapi juga kualitas yang diakui. Hal ini membuat lembaga nasyid nusantara menobatkan Opick sebagai duta grup musik Islami Nasyid. Adapun Kumpulan Lagu-lagu Ciptaan Opick dinyanyikannya sendiri dan terkadang duet dengan penyanyi lainnya.

“Tak Ada Habisnya” adalah album Opick yang dirilis pada tahun 2003. Lagu-lagu dalam album ini memiliki genre pop rock. Sebagai album pertama yang dirilisnya, lagu-lagu ini sangat berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu religius yang diciptakannya beberapa tahun kemudian. Adapun lagu-lagu yang terdapat pada album ini berjudul Jika Kau Cinta, Lelah Sepi Rindu Benci, Kenalilah, Siapa Aku, Yang Terindah, Terbaik Terburuk, Anugerah, Beku, Bidadari Sepi, dan Jangan Pernah Terhenti.

“Istighfar” sebagai album religi pertama yang dirilis Opick pada 1 Oktober 2005, memuat Tombo Hati sebagai hits single album ini. Lagu yang dinyanyikannya bersama Rachel Amanda ini bahkan berhasil menembus pasaran hingga 800 ribu kopi. Tidak hanya itu, album ini juga berhasil mencetak doubel platinum dengan penjualan lebih dari 300 ribu kopi setelah sebulan dirilis. Beberapa lagu dari album ini adalah Alhamdulillah feat Rachel Amanda, Kesaksian Diri, Ya Robbana feat. Jeffry Al Buchori (alm.), Allah Maha Besar, Shalawat Nabi, Kembali Pada Allah, Cukup Bagiku feat Gito Rollies, Bila Waktu T’lah Berakhir, dan Tombo Ati.

Album lainnya adalah “Di Bawah Langit Mu” yang dirilis pada tahun 2009. Lagu-lagu di dalamnya adalah Maha Melihat, Di Bawah Langit Mu, Maha Melihat (feat Amanda), Asmaul Husna, Allah Maha Cahaya, Denganmu Aku Hidup, Shalawat Badar, Tafakkur, Tak Cukupkah Semua, Engkau Allah, Lailahailallah (feat Snada).

Masih banyak lagi kumpulan lagu-lagu ciptaan Opick, yang dikenal sebagai karya Islami yang berkualitas, namun tetap menembus pasaran industri musik Indonesia.

Selanjutnya : Mengenal Micro Sim IM3
Sebelumnya: Macam-Macam Jalur Beasiswa S2 di Kementrian RI
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar