Kunci Gitar Lagu yang Paling Mudah Dimainkan oleh Pemula


Memiliki kemampuan untuk memainkan gitar bisa jadi merupakan satu kebanggan tersendiri. Karena memang tidak semua orang memiliki kemampuan ini. Bagi pemula dalam bermain gitar maka harus tahu kunci gitar lagu yang paling mudah dimainkan.

Gitar merupakan alat musik yang sangat populer di Indonesia maupun di seluruh dunia. Biasanya anak atau orang dewasa yang belajar  musik akan mulai dari bermain gitar.  Hal ini karena gitar memiliki bantuk luwes dan mudah untuk dipelajari.

Bermain Gitar

Dalam memainkan gitar sebagai salah satu alat musik petik, kepiawaian kita dalam memainkan jari jemari kita adalah satu hal yang sangat penting. Jari tangan kiri kita berfungsi untuk menekan frets yang ada di leher dari gitar. Sedangkan tangan kanan mengayunkan jemari yang ada untuk mengenai setiap daris enar gitar. Dengan inilah maka bunyi indah dari gitar dapat diperdengarkan.

Di dalam bermain gitar untuk para pemula, mungkin akan lebih sulit untuk menset apa yang ada di kepala gitar untuk dapat menghasilkan bunyi gitar yang bagus dan tepat. Kosentrasi pertama adalah bagaimana untuk dapat memainkan semua kunci yang ada. Karena hal ini dibutuhkan secara mutlak dalam memainkan gitar untuk mengiringi sebuah lagu yang dinyanyikan.

Kunci Gitar

Di dalam memainkan gitar, ada enam nada dasar yang menjadi kunci yaitu kunci C, D, E, F, G dan A. Semua ini dimainkan dengan meletakkan seluruh jari tangan kiri di posisinya masing-masing. Dengan hal ini maka akan ditemukan mana kunci yang sulit untuk dilakukan bagi pemula dan mana kunci yang lebih mudah.

Jika dianalisa dari peletakan jari tangan kiri di leher gitar maka kunci gitar lagu yang paling mudah dimainkan adalah kunci gitar yang hanya memainkan satu jari saja. Dan kunci ini adalah kunci G.

Kunci G dapat dimainkan dengan menempatkan jari tangan di belakang fret ketiga pada senar pertama gitar dan kemudian memetik empat senar pertama. Inilah yang dinamakan dengan kunci G yang sederhana.

Sebenarnya banyak sekali kunci-kunci gitar yang mudah untuk dimainkan, tetapi kunci G adalah kunci yang mudah untuk dipelajari.

Kunci G ini akan mudah dijalankan dengan menempatkan jari ketiga. Dengan ini, jari pertama dan jari kedua masih dapat dengan mudah untuk dimainkan. Inilah satu kunci gitar lagu yang paling mudah dimainkan bagi para pemain pemula untuk gitar.

Selanjutnya : Kapan Saatnya Kucing Anggora Kawin?
Sebelumnya: Sebelas Langkah Menulis Komik Singkat Lucu
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar