Mengenang Lagu-lagu Hits Pop Indonesia di Tahun 2003

Lagu-lagu pop (baca: populer) memang tak mudah hilang diterjang waktu. Banyak lagu-lagu pop yang terus hidup dan dinyanyikan terus sepanjang masa. Lagu-lagu pop memang populer pada masanya, akan tetapi terus menginspirasi untuk  lagu-lagu pada masa setelahnya. Sekarang, kita akan mengenang kembali lagu-lagu hits pop Indonesia di tahun 2003.

Lagu Populer

Loading...

Yang pertama, sebut saja grup band Coklat dengan lagunya “Bendera”. Lagu tersebut penuh dengan semangat nasionalisme, karena liriknya menceritakan sosok “Sang Merah Putih”. Lagu tersebut bahkan sering kita dengar hampir setiap tahun ketika menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berikutnya ada grup band Ungu, yang pada tahun 2003 merilis album keduanya dengan judul “Tempat Terindah”. Pada album keduanya tersebut, Ungu menyajikan dua belas lagu. Salah satunya adalah “Suara Hati”.

Lagu ini menceritakan tentang pencarian seseorang akan cintanya. Lagu-lagu lainnya dalam album tersebut adalah “Antara Kita”, “Karena Dia Kamu”, “Hanya Cinta”, “Rasa Sayang”, “Dia dan Dirimu”, “Semoga”, “Coba Tuk Temukan”, “Mengertilah”, “Dunia Menangis”, Cinta, Cintaku”, dan “Tempat Terindah”.

Kemudian, ada grup band Peterpan yang sekarang berubah menjadi Noah. Grup band ini dikomandani oleh Nazril Ilham alias Ariel yang memegang posisi sebagai vokalis dalam band.

Tahun 2003, Peterpan merilis album yang di antara lagu-lagunya banyak yang jadi hits. Album yang dirilisnya bertajuk “Taman Langit”, di dalamnya memuat 11 lagu, yaitu “Sahabat”, “Aku dan Bintang”, “Semua Tentang Kita”, “Dan Hilang”, “Satu Hati”, “Mimpi Yang Sempurna”, “Taman Langit”, “Yang Terdalam”, “Tertinggalkan Waktu”, “Kita Tertawa”, dan “Topeng”. Di antara lagu-lagu tersebut yang menjadi hits adalah “Sahabat”, “Aku dan Bintang”, dan “Topeng”.

Itulah beberapa lagu dan grup bandnya yang meraih hits di tahun 2003. Lagu-lagu tersebut tidak hanya populer pada masanya, akan tetapi banyak dikenang juga sampai saat ini.

Masih banyak lagi lagu-lagu hits pada tahun 2003, akan tetapi akan dibahas lagi di lain waktu. Semoga lagu-lagu yang menjadi hits tersebut dapat menginspirasi kita untuk bisa berkreasi juga, meskipun bukan di jalur musik.

Loading...
Selanjutnya : Sejarah Agama Islam di Singapura
Sebelumnya: Tiga Penelitian Psikologi Terunik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar