Lagu-lagu Nostalgia Chintami Atmanegara Tahun 80-an


Bagi para pecinta lagu tahun 80-an, tentu pasti tahu tentang lagu-lagu Chintami Atmanegara. Lagu-lagu lawas ini tidak habis dimakan zaman. Buktinya, sampai sekarang pun lagu lawas menjadi lagu nostalgia bagi para pecintanya. Lagu-lagu yang ditembangkan oleh beberapa penyanyi yang diantaranya adalah Chintami Atmanegara. Lagu-lagu nostalgia Chintami Atmaenagara  tahun 80-an juga masih terkenang abadi di hati para pecinta musik lawas negeri ini.

Sedikit mengenai Chintami. Ia mengawali karirnya di perfilman Indonesia lalu merambah ke dunia tarik suara pada tahun 1982. Ia adalah artis kelahiran Bonn, Jerman, 14 Juni 1962. Ia pernah mendapatkan penghargaan Artis Interpretasi Terbaik pada video musik Indonesia 1994 dan aktris sinetron terpuji festival Film Bandung 2001.

Beberapa judul lagu yang dinyanyikan oleh Chintami Atmanegara adalah Biar Sepi Bernyanyi, Nyanyian Hati, Selama Kau di Sini, menjadi salah satu top hits pada era-nya. Berikut salah satu lirik dari lagu nostalgia Chintami yang berjudul Biar Sepi Bernyanyi.

Lagu-lagu Nostalgia Chintami Atmanegara Tahun 80-an

Selain Chintami Atmanegara, penyanyi pada era tahun 80-an adalah Iwan Fals, Chrisye, Vina Panduwinata, Ahmad Albar, Rhoma Irama, Ebiet G. Ade, Broery Marantika, Fariz RM, Elvi Sukaesih, Nicky Atria, Hetty Koes Endang, Boby Tutupoly, Gombloh, Rita Sugiarto, Gito Rolies, Harvey Malaihollo, Ruth Sahanaya, dan Franky Sahilatua.

Mereka mewarnai jagad musik Indonesia dengan berbagai genre lagu. Seperti Gito Rolies yang berailran rock, Rhoma Irama dan Rita Sugiarto berailran dangdut, dan Ruth Shanaya yang beraliran pop. Lagu-lagu nostalgia yang para diva nyanyikan ternyata benar-benar tidak habis dimakan zaman. Dan hebatnya, masih ada saja yang menyanyikan lagu-lagu mereka sampai sekarang bahkan ada juga yang mengalami arasemen ulang.  Begitu pun lagu-lagu nostalgia Chintami Atmanegara tahun 80-an yang juga tidak lekang oleh waktu.

Selanjutnya : Apa yang Dimaksud dengan Efek Rumah Kaca?
Sebelumnya: Masalah dalam Revolusi Industri di Eropa dan Dampaknya di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar