Lagu Lagu Sosial Indonesia – Bersama Iwan Fals

Lagu terbaru Iwan Fals yang mengangkat sosial berjudul pohon. Lagu ini sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kebersihan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Untuk informasi lengkapnya, silakan baca artikel di bawah ini.

Lagu lagu sosial Indonesia ternyata cukup menarik perhatian masyarakat. Iwan Fals yang terbiasa membawakan lagu-lagu bertemakan sosial cukup mendapatkan tempat di hati para pecinta. Selain lagu sosial Iwan Fals juga menyanyikan lagu bertemakan alam dan perkembangan perpolitikan di Indonesia.

Bahkan ia pernah bersangkutan dengan hukum akibat lagu yang dinyanyikan menyinggung pihak tertentu di pemerintahan. Nampaknya pernah tersandung dengan hukum Iwan tetap terus berkarya hingga saat ini.

Lagu terbaru Iwan Fals yang mengangkat sosial berjudul pohon. Lagu ini sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kebersihan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Pernah saat Iwan Fals konser di Pekan baru para penonton saat disuruh mengambil sampah di dekatnya mereka melakukannya tanpa malu.

Perjalanan iwan fals ternyata tidak semulus aspal, tetapi bergelombang seperti gelombang laut. Pertamakali merintis karir Iwan adalah seorang pengamen. Beberapa kali sempat melakukan rekaman di Jakarta, namun album yang digarapnya gagal, membuat Iwan kembali terjun di jalanan sebagai pengamen.

Nampaknya Iwan jago dalam memainkan gitar. Sejak usia tiga belas tahun ia juga mengamen. Usut punya usut ternyata ia mengamen sambil belajar memahirkan kemampuan mengitarnya.

Kesekian kalinya Iwan menjajal rekaman di Jakarta bersama Willy Soemantri, saat itu album yang digarabnya berjudul “sarjana muda”. Seusai rekaman, seperti Biasa Iwan kembali mengamen di jalan. ternyata lagu-lagunya banyak disukai. Dari sinilah Iwan mulai mendapatkan tawaran untuk tampil di televisi. Karir Iwan dimulai dan mulai dikenal oleh banyak orang.

Bahkan beberapa album Iwan yang dulu tidak laku kini menjadi incaran para pecinta Iwan. Seperti paragraph di atas, gara-gara lagu yang dinyanyikan keluarga Iwan sering mendapatkan terror dari orang yang tersinggung dengan lagu yang dibawakannya.

Bahkan ada beberapa lagu yang dibredel. Meskipun demikian nampaknya Iwan tetap eksis dihati masyarakat, sekalipun sering di panggil oleh pihak kepolisian. Iwan sempat ditahan selama dua minggu karena keperluan intrograsi polisi.

Dari sekian banyak lagu iwan Fals, ada cukup banyak lagu-lagunya yang peduli terhadap orang marginal, minoritas maupun lagu lagu sosial Indonesia. Sekian semoga tulisan ini bermanfaat.

Selanjutnya : Seluk Beluk Kartu Perdana 3 Gratis Internet
Sebelumnya: Kenal Lebih Dekat Kartu Matrix Indosat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...