Lagu Malaysia Terpopuler Tahun 90an


Apa saja lagu Malaysia terpopuler tahun 90an? Ya, jumlahnya sangat banyak di Indonesia. Tidak dapat disangkal bahwa pengaruh musik Malaysia pada warna musik band Indonesia memiliki peran tersendiri.

Sebut saja Kangen Band dan Wali Band, mereka adalah beberapa band yang mempunyai warna Malaysia pada lagu-lagu yang mereka bawakan. Hal ini disebabkan karena pernah ada band asal Malaysia yang terkenal dan menjadi favorit banyak orang di Indonesia.

Lagu Malaysia

Penyanyi solo asal Malaysia yang terkenal dengan lagu-lagunya antara lain Aliza dengan lagu Abadilah dan Warna, Ella dengan lagunya Berlayar Ke Tepian dan Mendung Tak Berarti Hujan, Fair dengan lagunya Terlanjur Mencintaimu, dan masih banyak penyanyi solo lainnya.

Pernah dikatakan bahwa ada band asal Malaysia yang terkenal di Indonesia sehingga membuat warna musik Indonesia ada yang berbau Malaysia. Band-band itu adalah Exist, Iklim, Amy Search, Slam, dan U.K’s. Exist berasal dari Johor yang merupakan band aliran pop rock dengan lagu terkenal mereka Buih Jadi Permadani. Iklim yang usianya lebih tua dari Exist tampil dengan album Satu Kesan Abadi yang langsung melejit dan disukai penikmat musik.

Amy Search yang beraliran rock terkenal dengan lagunya Isabella, Cinta Kita, Nafas Cinta, dan Jangan Pisahkan telah merebut hati penikmat musik. Sedangkan Slam terkenal dengan lagu mereka yang fenomenal, Gerimis Mengundang.

Kemudian band U.K’s terkenal dengan lagunya Di Sana Menanti, Di Sini Menunggu. Lagu-lagu mereka memberikan inspirasi bagi penikmat musik dari kalangan penyanyi hingga pendengar. Banyak pesan dan kesan yang terkandung dalam lagu mereka.

Keunikan lagu Malaysia hampir sama dengan lagu dangdut, yakni terletak pada cengkok dan irama yang mendayu-dayu. Lagu  rock yang diciptakan dengan bahasa Malaysia terdengar lebih ringan dan santai dibanding lagu rock asal Paman Sam. Cengkok pada lagu Malaysia sulit ditiru bagi musisi pemula. Butuh latihan khusus untuk dapat melagukan lagu Malaysia dengan baik.

Lagu Malaysia terpopuler tahun 90an juga berpengaruh pada penampilan band Indonesia. Gaya rambut mereka yang panjang dan keriting baik laki-laki maupun perempuan dibiarkan terurai dan menggunakan pakaian dari bahan kulit atau jeans. Model ini dipakai juga oleh beberapa band Indonesia.

Selanjutnya : Membangun Desain Rumah dengan Bentuk Huruf L
Sebelumnya: Gabungan Nama-nama Bayi Perempuan dalam Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar