Lama Kucing Kampung Hamil Sampai Beranak


Jika kita perhatikan, ketika ada seekor kucing yang sedang mengandung anaknya dan beranak, lalu tak lama kemudian kita bisa melihatnya sedang mengandung lagi. Waktu yang singkat ini kadang menjadi pertanyaan sebagian orang berapa waktu lama kucing kampung hamil sampai beranak?

Sebenarnya jumlah kucing kampung jauh lebih banyak daripada kucing peliharaan. Kucing ras ini hanya berjumlah 1 persennya saja dari jumlah seluruh kucing yang ada di dunia. Padahal, kucing kampung ini berkembang biak dengan alami dan tidak dibudidayakan.

Kucing kampung ini ada yang hidup secara liar yang selalu mendatangi rumah-rumah warga untuk mencari makan, ada juga yang sengaja dijinakkan untuk kemudian dipelihara menjadi kucing rumahan. Ada banyak alasan mengapa kucing kampung menjadi dipilih untuk menjadi binatang peliharaan.

Padahal, jika melihat keunikannya, kucing jenis Angora atau Persia tentu lebih unik. Tapi meskipun lebih unik dan cantik, masih banyak orang yang memilih kucing kampung menjadi binatang peliharannya. Salah satu alasannya adalah merawat kucing kampung jauh lebih mudah dan murah dibanding dengan memelihara kucing ras. Misalnya saja pada makanan. Makanan kucing ras biasanya harus khusus makan kucing, sedangkan untuk makanan kucing kampong pemiliknya bisa memberikan makanan yang ia makan seperti nasi dan lauknya.

Kucing kampung memiliki masa kehamilan atau yang disebut dengan gestasi sekitar 63 hari atau dua bulan. Jika Anda mengawinkan kucing tersebut, tentu Anda tahu kapan kucing tersebut akan melahirkan. Setelah dilahirkan, anak kucing yang baru lahir ada dalam keadaan tuli dan buta. Baru pada umur 8 hingga 10 hari, matanya akan terbuka.

Induk kucing akan menyapih anaknya itu ketika anak kucing sudah mencapai umur 6 hingga 7 minggu. Lalu pada umur 10 hingga 15 bulan, anak kucing tersbeut akan mengalami kematangan seksual. Induk kucing bias mnegandung janin anaknya dengan berjumlah 4 sekaligus. Hal tersebut karena rahim kucing mempunyai bentuk khas. Rahim kucing memiliki 4 bagian yang berbeda-beda.

Itulah sekilas tentang waktu lama kucing kampung hamil sampai melahirkan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk memelihara kucing kampung.

Selanjutnya : Jurnal Manfaat Internet Bagi Siswa Pdf dan Perkembangan Internet
Sebelumnya: Tiga Judul Game Pertarungan Legendaris
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar