Lambang-lambang Sepakbola dari Dua Klub Besar Inggris

Permainan si “kulit bundar” memang selalu menarik untuk disimak. Tidak hanya menikmati jalannya pertandingan selama di lapangan, namun juga mencermati segala hal yang berkaitan dengan klub dan pemainnya di luar lapangan. Salah satunya adalah mencermati arti setiap lambang-lambang sepakbola yang digambarkan dalam logo klub sepakbola. Menarik karena setiap klub mempunyai lambang masing-masing yang mempunyai arti dan makna tersendiri.

Arti Lambang Klub Manchester United dan Liverpool

Mari kita cermati arti dari 2 logo klub sepakbola asal Inggris yang terkenal di seluruh dunia berikut ini.

1. Manchester United

Si “Setan Merah”, adalah klub sepakbola yang kini merajai papan atas liga primer Inggris. Klub ini berbasis di kota Manchester, Inggris dibentuk sejak 1878. Torehan 22 trophy pada berbagai kompetisi bergengsi di Inggris dan Eropa, menjadikan MU sebagai klub raksasa yang disegani.

Rasanya lambang MU sudah begitu popular ditengah-tengah pecinta sepakbola. Lambang yang didominasi warna kebanggaan merah dan kuning ini ternyata sudah mengalami beberapa kali pergantian. Pada bagian tengah logo, terdapat gambar setan yang menjadi ikon dari “The Red Devils”. Pada bagian kiri dan kanan terdapat gambar bola, sedangkan pada bagian atas dan bawah melingkar pita yang bertuliskan Manchester United. Logo MU memang sangat minimalis, namun menggambarkan elegan dan kekuatannya.

2. Liverpool FC

Dikenal dengan julukan “The Reds”, Liverpool adalah klub kuat yang selalu mengisi papan atas klasemen Liga Primer Inggris yang berbasis di Kota Liverpool, Inggris. Klub ini telah banyak menorehkan prestasi gemilang di berbagai kompetisi baik di liga domestic maupun antar klub Eropa. Hingga saat ini, Liverpool sudah mengantongi 33 trophy dari berbagai kompetisi, seperti liga Primer, UEFA, FA dan Super UEFA.

Lambang klub yang dibuat tahun 1950 berbentuk tameng yang bertuliskan Liverpool Football Club, ditambah dengan adanya burung tepat ditengah-tengah logo disebut dengan “Liver Bird”. Pada bagian atas terdapat kata “ You’ll Never Walk Alone” yang artinya kau tidak akan pernah berjalan sendiri ini ditujukan untuk mengenang jasa manajer Bill Shankly yang juga dijadikan sebagai pondasi bagi klub. Sedangkan di bagian pita bawah, ditulis Est.1892 menunjukkan bahwa Liverpool berdiri sejak tahun 1892. Dibagian sisi kiri dan kanan terdapat kobaran api yang ditujukan untuk mengenang tragedi Hillsbrough yang menewaskan suporter Liverpool (Liverpudlian).

Itulah ulasan tentang lambang-lambang sepakbola klub liga Inggris. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya : Pengaruh Latar Belakang Perbedaan Etnis
Sebelumnya: Perbedaan Belanja Online dengan Belanja Konter
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...