Faktor Penyebab Lampu LCD C6 Mati

Penyebab lampu LCD C6 mati ada beberapa faktor. C6 merupakan salah satu produk smartphone yang diluncurkan oleh Nokia. Sama seperti gadget-gadget lainnya, C6 pun memiliki kelebihan dan kekurangan serta dapat terjadi masalah atau trouble seperti yang akan dimuat dalam artikel berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan C6

Loading...

Salah satu keunggulan Nokia C6 adalah layar LCD yang dimiliki C6 dilengkapi dengan teknologi ClearBlack. Teknologi ClearBlack ini akan meminimalisir pantulan terhadap layar pada saat handphone digunakan di luar ruangan dengan sinar matahari yang terik. Layar LCD Nokia C6 ini dilapisi oleh bahan yang disebut dengan GorillaGlass sehingga tahan terhadap goresan. Bagi pengguna handphone yang juga sering membutuhkan koneksi internet yang kuat, maka C6 dilengkapi dengan layanan wireless untuk memberikan kemudahan akses internet bagi penggemar internet. Layanan wireless tersebut meliputi HSDPA, Wifi, dan juga GPRS.

Sedangkan untuk kekurangan C6 adalah ukurannya yang cukup besar dan model yang kurang stylish. Memori internal yang dimiliki C6 juga sangat terbatas sehingga dibutuhkan memori eksternal tambahan. Kamera pada C6 akan menghasilkan gambar yang warnanya tajam jika digunakan untuk mengambil objek dengan jarak 1 meter. Casing yang dimiliki oleh C6 agak terlihat seperti plastik dan kurang elegan sebagai sebuah smartphone. Salah satu trouble yang sering terjadi  pada seri C Nokia ini antara lain adalah lampu LCD C6 mati.

Faktor Penyebab Lampu LCD mati

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan lampu LCD pada layar mati. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Ponsel jatuh. Ponsel yang jatuh tentunya mengalami pergeseran komponen-komponen mikroelektronik yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan ponsel C6 di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh anak-anak.
  2. Tetesan air. LCD sangat peka terhadap tetesan air meskipun yang berasal dari embun. Untuk menghindari tetesan air, Anda hendaknya selalu menyediakan kantong ponsel yang waterproof untuk melindungi dari air hujan.
  3. Usia LCD yang sudah cukup tua. Jika Anda membeli handphone bekas atau second, kemungkinan ini dapat terjadi. Oleh karena itu sebaiknya teliti dalam membeli handphone, baik berupa handphone baru maupun handphone second.

Demikianlah paparan mengenai Nokia C6 beserta masalah yang sering terjadi. Lampu LCD C6 mati merupakan salah satu dari sekian hal yang sering terjadi pada Nokia C6. Semoga pembahasan ini dapat menambah wawasan Anda tentang HP Nokia dengan tipenya C6.

Loading...
Selanjutnya : Aplikasi Buat Download yang Paling Direkomendasikan
Sebelumnya: Aplikasi Kekuasaan dan Politik Organisasi di Lapangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar