Empat Langkah dalam Membersihkan Wajah yang Wajib Anda Ketahui

Bagi wanita, langkah dalam membersihkan wajah yang benar sangat penting untuk diketahui. Alasannya karena membersihkan wajah adalah salah satu rutinitas yang dilakukan setiap hari.

Dalam satu hari sedikitnya dua kali wanita melakukan ritual ini. Itulah sebabnya mengetahui cara yang benar tentu sangat bermanfaat. Kenyataannya membersihkan wajah tidak hanya sekadar untuk membuat kulit wajah menjadi bersih tetapi juga untuk kesehatan dan kecantikan wajah seorang wanita.

Memilih Pembersih yang Tepat

Memilih pembersih yang tepat adalah kunci utama dalam membersihkan wajah. Pilih yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini untuk menjaga kulit dari alergi atau iritasi akibat penggunaan pembersih yang salah. Bukannya cantik yang Anda dapatkan melainkan kulit yang bermasalah karena kesalahan memilih produk pembersih.

Pastikan bahan yang terdapat di dalamnya adalah bahan yang aman untuk digunakan pada wajah Anda. Hindari penggunaan pembersih yang di dalamnya terdapat zat-zat yang yang mengandung bahan kimia keras yang berbahaya untuk kulit dan kesehatan Anda. Jika Anda memiliki dokter kulit ada baiknya meminta saran untuk pemilihan pembersih muka ini.

Persiapan

Agar proses pembersihan wajah menjadi lebih mudah maka siapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk membersihkan wajah Anda. Mulai dari krim atau lotion pembersih, air hangat, air dingin, handuk, dan pelembab. Jangan lupa untuk  mengikat rambut Anda atau menggunakan bandana agar rambut Anda tidak menghalangi wajah Anda ketika membersihkan wajah.

Gunakan Air Hangat

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah membasuh wajah dengan air hangat agar kulit menjadi lembap dan pori-pori kulit terbuka. Langkah ini akan memudahkan Anda untuk membersihkan semua kotoran dari debu atau sisa kosmetik yang Anda gunakan hingga ke bagian dalam pori-pori. Ambil pembersih atau sabun cuci muka secukupnya lalu gosok-gosok dengan kedua telapak tangan Anda hingga berbusa banyak.

Jika sudah berbusa bersihkan seluruh wajah leher dengan busa tersebut dengan gerakan memutar. Pemutaran ini selain berguna untuk mengeluarkan kotoran di pori-pori juga untuk memperlancar peredaran darah di area wajah dan leher. Dengan peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit Anda tetap sehat dan terawat.

Air Dingin untuk Membilas

Jika sudah selesai langkah selanjutnya adalah membilasnya dengan air dingin. Penggunaan air dingin akan membantu untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka sebelumnya. Jika sedikit air yang tersedia, Anda juga bisa gunakan kain halus yang sudah dicelupkan pada air dingin untuk menutup pori-pori kulit Anda.

Jika sudah selesai keringkan dengan handuk dengan cara menpuk-nepuknya agar kering dan tidak lecet. Untuk menjaga kulit agar tidak kering seteah dibersihkan jangan lupa gunakan pelembab yang menjadi bagian penutup dari aktivitas Anda membersihkan wajah.

Itulah empat langkah dalam membersihkan wajah yang dapat Anda lakukan setiap hari. Anda tidak harus selalu ke salon atau ahli kecantikan hanya untuk menjaga agar kulit Anda terjaga kebersihan dan kesehatannnya. Cukup lakukan sendiri di rumah atau tempat Anda beraktivitas. Empat langkah mudah ini akan membantu Anda membuat kulit wajah Anda selalu sehat sehingga selalu terlihat cantik.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Definisi Pertolongan pada Cedera Olahraga
Sebelumnya: Jenis-jenis Senjata dan Amunisi untuk Perang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar