Langkah Langkah Facial Sendiri di Rumah


Meski tidak punya uang atau dana yang mencukupi, bukan berarti tidak dapat melakukan facial atau membersihkan muka. Jika biasanya kegiatan ini sering dilakukan di salon, bisa dikerjakan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut ini adalah langkah langkah facial sendiri di rumah dengan biaya yang sangat murah.

langkah-langkah Facial Sendiri

Pertama, bersihkan lebih dulu bagian wajah menggunakan air hangat. Tujuannya yaitu agar pori-pori muka bisa terbukan sehingga proses pembersihan wajah bisa dilakukan dengan mudah. Jika sudah dibasuh air hangat, bisa dilanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan oil based sehingga minyak dan kotoran lain yang menempel bisa dihilangkan. Selain itu lakukan pijatan selama kurang lebih tiga menit.

Langkah berikutnya yaitu membersihkan dengan exfoliator ketika kondisi kulit masih lembab. Gosokan exfoliator dari arah menuju atas. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan exfoliator tidak boleh terlalu sering, cukup satu atau dua kali saja dalam satu minggu. Sebab apabila terlalu sering dipakai exfoliator justru dapat membuat kulit menjadi rusak karena mengandung scrub.

Setelah itu pakailah masker yang dipilih sesuai jenis kulit yang dimiliki. Untuk kulit yang punya banyak jerawat, bisa memakai masker khusus untuk menghilangkan jerawat. Sedang kulit kusam bisa memakai masker yang mengandung vitamin C. Untuk mendapatkan masker tersebut tidak perlu membeli, namun cukup menggunakan buah alpukat, strowberi atau lidah buaya dan madu.

Diamkan masker selama lima belas sampai dua puluh menit sampai kering. Kemudian wajah bisa dibersihkan lagi menggunakan air dingin. Pembersihan ini sebaiknya memakai kain flannel yang halus dengan cara ditekan-tekankan selama kurang lebih setengah menit. Tujuannya adalah agar pori-pori yang tadinya terbuka bisa tertutup kembali dan kulit menjadi kencang sekaligus untuk menghindari munculnya jerawat yang baru.

Berikutnya yang terakhir mengoleskan serum. Pilihlah serum yang mengandung asam hyalurinic agar air dapat terus terikat dalam kulit sehingga wajah tidak mudah menjadi kering. Proses facial ini bisa ditutup dengan mengoleskan pelembab atau krim pada wajah.

Apabila semua langkah langkah facial sendiri di rumah ini dikerjakan dengan baik dan benar,  hasilnya tidak akan jauh beda dengan melakukan facial di salon. Lalu untuk menghindari agar kulit tidak mudah kotor dan kusut kembali, jika keluar rumah sebaiknya menggunakan pelindung misalnya topi atau payung.

Selanjutnya : Mengetahui Rincian Biaya Bisnis Pulsa
Sebelumnya: Nama Asli Boy Hamzah, Sang Aktor Film “Kata Hati”
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar