Langkah-Langkah Facial Sendiri dengan Bahan Alami


Ingin cantik tidak selamanya membutuhkan banyak biaya. Misalnya saja kegiatan merawat wajah atau facial yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Ternyata, untuk facial sendiri tidak terlalu rumit dan tidak membuang banyak waktu untuk di salon pastinya. Asalkan langkah-langkah facial sendiri dilakukan dengan tepat, tentu hasil yang didapatkan pun tidak kalah dengan hasil facial di salon.

Ternyata, banyak sekali bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Selain tidak sulit ditemukan, bahan-bahan alami tersebut relative lebih murah dan bebas bahan berbahaya. Otomatis, kecantikan pun terkesan lebih alami.

Untuk melakukan facial sendiri, sebaiknya persiapkan bahan maskernya terlebih dahulu. Sebaiknya, gunakan saja masker alami yang terbuat dari bengkoang, wortel, tomat, atau pun campuran telur dan madu.

Jika ingin mencoba, gunakan masker alpukat yang terbukti membantu meregenerasi kulit dan membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit wajah.

Cukup ambil satu buah alpukat. Lalu, keruk dagingnya dan haluskan dengan blender. Tambahkan satu sendok makan madu atau dua sendok makan susu murni. Maka masker pun siap digunakan.

Langkah-langkah dalam Melakukan Facial

•    Membersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih yang dicampur dengan scrub. Untuk scrub, Anda bisa menggunakan scrub alami seperti gula pasir.

Caranya, campur susus pembersih dengan sedikit gula pasir dan aduk rata. Butiran scrub sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dalam pori seperti komedo, dan mengangkat minyak berlebih. Lakukan dengan cara memijat dengan gerakan memutar.

•    Bersihkan susu pembersih dan scrub yang tersisa menggunakan kapas kering. Jika suka boleh menggunakan toner.

•    Kompres wajah menggunakan air hangat selama 15 menit untuk mengecilkan pori-pori wajah. Kompres pula bagian mata menggunakan potongan timun segar atau kentang dingin agar mata yang lelah segar kembali.

•    Usapkan masker alami yang telah dibuat sebelumnya ke bagian wajah dan leher. Hindarkan penggunaan di sekitar lingkaran mata. Tunggu selama 20 menit, lalu basuh menggunakan air hangat kembali.

Nah, praktis bukan? Tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan langkah-langkah facial sendiri dan rasakan manfaatnya untuk kecantikan wajah.

Selanjutnya : Membuat Puisi Tentang Sampah
Sebelumnya: Kenapa Ginjal Bengkak? Bahaya Gak?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar