Langkah-langkah Melukis Wajah Secara Mudah


Sebuah seni yang sangat diminati salah satunya adalah melukis. Tidak semua orang memiliki kemampuan melukis ini. Melukis yaitu mengekspresikan suatu objek ke dalam media seperti kertas hingga mirip seperti aslinya. Objek yang bisa dilukis pun bermacam-macam mulai dari benda, orang, hewan, alam dan lain sebagainya. Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai langkah-langkah melukis wajah. Melukis wajah merupakan sesuatu yang susah-susah gampang karena seorang pelukis harus benar-benar pintar menyesuaikan tata letak setiap ukuran ke dalam media yang digunakan.

Langkah-langkah melukis wajah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut dimana dalam hal ini akan dijelaskan melukis sketsa wajah menggunakan pensil.

1.  Menyiapkan pensil. Pensil yang digunakan bisa berupa pensil 2B, 4B, dan lain sebagainya. Semakin banyak maka semakin bagus.

2.  Menyiapakn kertas gambar. Kertas gambar yang digunakan bisa ukuran apa saja sesuai dengan selera masing-masing.

3.  Selanjutnya adalah menyiapakan objek yang akan dilukis. Objek wajah ini bisa berupa orang langsung yang menjadi model atau bisa juga menggunakan foto. Bagi pemula, akan lebih mudah menggunakan foto. Agar lukisan nantinya terlihat lebih bagus, maka pilihlah foto yang ekspresif.

4.  Selanjutnya adalah menuangkan objek ke dalam kertas. Cobalah menggambar sebisa mungkin. Bagi pemula, kendala yang mungkin akan dihadapi adalh bentuk ukuran wajah yang tidak tepat, atau ukuran mulut, hidung dan yang lainnya yang tidak sesuai dan sebagainya. Jika ini yang anda alami, maka anda bermsalah dengan menuangkan ukuran secara proporsional.

5.  Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan komputer. Caranya adalah dengan memasukkan foto tadi ke dalam komputer dan selanjutnya buka melalui Corel Draw. Beri garis kotak-kotak dan gambar garis kotak-kotak juga pada kertas anda. Dengan begitu anda bisa mulai menggambar dan bisa dipasyikan ukuran gambar anda akan lebih tepat sehingga bentuk skets wajah akan lebih bagus.

Demikianlah langkah-langkah melukis wajah yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bantuan komputer dan aplikasi Corel Draw. Jika anda tertarik, maka anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan melukis sketsa wajah yang diinginkan.

Selanjutnya : Jalan-Jalan : Tempat Asyik Sama Pacar di Jogja
Sebelumnya: Gema dari Bunyi Pantul dapat Menyebabkan Bunyi Asli Tidak Jelas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar