Latar Belakang Masalah tentang Wacana Peningkatan Kesejahteraan Rakyat oleh Calon Presiden

Sebentar lagi pemilihan umum presiden akan segera kembali dilakukan. Para calon presiden tentunya sudah mulai mempromosikan dirinya lewat media elektronik atau media cetak. Calon-calon presiden kebanyakan mengungkapkan visi misi mereka dalam peningkatan taraf kehidupan rakyat dan kesejahteraannya. Ya, tidak jauh berbeda dengan saat pencalonan gubernur ataupun bupati tentunya. Latar belakang masalah tentang wacana peningkatan kesejahteraan rakyat oleh para calon pemimpin itu tentunya masih menjadi wacana, entah akan diwujudkan atau tidak.

Contohnya saja calon presiden dengan nama dagang WINHT, ARB, dan DI. Mereka menggembor-gemborkan tentang wacana pembangunan mereka terhadap Indonesia. Salah satu yang sering terdengar dari mereka adalah mengatasi kesenjangan sosial, kemiskinan, korupsi (padahal kebanyakan presiden ujung-ujungnya korupsi juga atau terlibat dalam tindakan korupsi bawahannya).

Loading...

Masalah di Indonesia

Masalah di Indonesia memang sangat banyak sehingga mungkin itulah yang melatarbelakangi mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut. Harapannya, rencana itu tidak hanya sebuah wacana bagi presiden yang akan datang. Semua masyarakat Indonesia berharap bahwa siapapun orang yang nanti duduk di kursi kepresidenan akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengatasi masalah-masalah yang ada.

Masalah Kesejahteraan

Sekarang peningkatan kesejahteraan rakyat masih diperjuangkan. Mulai adanya perhatian pemerintah untuk seluruh lapisan masyarakat dan adanya perhatian dari pemerintah dari segi ekonomi dan kesehatan. Buktinya, sekarang ini program pengobatan gratis sedang diggalakkan, bahkan sebelum pencalonan. Latar belakang masalah tentang wacana peningkatan kesejahteraan rakyat saat ini memang ditinjau dari keadaan masyarakat Indonesia saat ini.

Bagi sebagian orang, tingkat kesejahteraannya sudah meningkat.Namun, bagi sebagian besar orang justru mengalami penurunan tingkat kesejahteraan.Itu sangat memilukan sekali. Kita bisa melihat orang-orang kelaparan, tidak punya rumah, dan tinggal di kolong jembatan, kesulitan air di daerah terpencil, kesulitan pendidikan di daerah terpencil, kurangnya fasilitas pendidikan di sekolah, minimnya tunjangan kesehatan, dan kesalahan pemberian tunjangan bagi rakyat miskin.

Selain itu, masalah bencana alam lainnya seperti longsor, kekeringan, banjir, dan masalah sampah yang belum teratasi. Pemberian uang saja tidak cukup untuk menutupi segala kebutuhan. Penangulangan dan pelatihan masyarakat menjadi masyarakat yang sadar akan kebersihan dan pintar dalam mengolah sampah bisa jadi menjadi investasi penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat seterusnya.

Intinya, pemerintah tidak hanya memberikan fasilitas, tapi cobalah untuk mengembangkan kreativitas masyarakat sehingga menjadi masyarakat kreatif. Masalah ekonomi, sosial, danpendidikan yang sekarang menjadi latar belakang masalah tentang wacana peningkatan kesejahteraan Indonesia bisa lebih terarah dan bermanfaat lebih lama.

Loading...
Selanjutnya : Karakteristik Minyak Kelapa
Sebelumnya: Cara Bikin Program Rental Mobil
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar