Latihan untuk Membentuk Otot Dada dan Perut di Rumah


Memiliki tubuh yang proporsional menjadi dambaan semua orang, baik kaum laki-laki maupun perempuan, semua menginginkan tubuhnya terlihat indah. Jika Anda memiliki waktu cobalah latihan untuk membentuk otot dada dan perut di rumah. Tentunya, hal tersebut menjadi hal yang menarik dan bermanfaat. Anda dapat membentuk tubuh yang Anda inginkan tanpa harus keluar rumah atau pergi ke tempat fitnes.

Membentuk Otot Dada

Dalam membentuk otot dada ini, paling diminati oleh kaum pria. Namum jangan salah banyak wanita yang ingin memiliki otot dada yang kuat seperti kaum pria.

Otot dada yang terlihat menonjol pada kaum pria menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.Cara untuk membuat otot dada agar lebih terlihat seksi dan dapat dilakukan di rumah adalah dengan menyiapkan dua buah dumbbel dan sebuah bola karet yang biasa dipergunakan untuk senam.

Agar otot dada Anda terlihat lebih kuat, Anda harus berbaring di atas bola kemudian kedua tangan Anda memegang dumbbell dengan gerakan menuju ke atas dada, kemudian diluruskan kembali. Lakukan kegiatan tersebut secara berulang-ulang.

Pembentukan Otot Perut

Perut sixpack menjadi dambaan semua orang. Bagaimana cara membuat agar perut kita sixpac dan dapat dilakukan di rumah? Anda tidak peru khawatir, kali ini Anda akan menyimak cara membentuk perut sixpac yang dapat dilakukan di rumah, yaitu sebagai berikut.

1. Side Jackknife

Cara ini dapat Anda lakukan dengan berbaring miring ke samping kiri. Posisi tangan kiri memegang kepala dan tangan kanan memegang dada. Kemudian, angkat kaki kanan Anda yang diikuti dengan mengangkat tubuh Anda, lalu tahan beberapa detik dan kembali pada posisi semula.

2. Medicine Ball v–up

Cara ini dapat Anda lakukan dengan tidur terlentang, kedua tangan memegang bola, angkat kedua kaki dan tangan hingga membentuk huruf v. Kemudian, kembali ke posisi semula.

3. Raiseg Leg Crunch

Cara ini dilakukan dengan terlentang, kedua tangan berada di atas kepala, kedua kaki ditekuk ke atas. Angkat tubuh Anda ke arah lutut dan lutut ke arah muka. Kemudian, kembali ke posisi semula.

Demikianlah cara latihan untuk membentuk otot dada dan perut di rumah. Semoga bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi Anda yang hendak membentuk otot badan Anda.

Selanjutnya : Pandangan dan Pengertian Demokrasi Menurut Islam
Sebelumnya: Penjelasan dari Pengertian Komando Ganyang Malaysia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar