Pengertian Leasing mobil Adalah

Pengertian leasing mobil adalah menyewakan mobil hingga kurun waktu tertentu, dimana di dalamnya telah terjadi kesepakan tentang kewajiban dan hak antara penyewa dan yang menyewakan, serta hal-hal yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak, hingga sangsi yang diberlakukan jika salah satunya ada yang melanggar kesepakatan tersebut.

Leasing mobil adalah penyewakan mobil, mungkin pembaca pernah mendengar  kata leasing atau mungkin pernah terlibat langsung dengan perusahaan leasing, yang kian hari kian menjamur saja. Ada banyak perusahan leasing yang berdiri di Indonesia ini, terutama bergerak dalam bisang kendaraan roda dua atau motor dan mobil. Karenanya tidak perlu heran jika kemudian di jalan raya bisa kita temui banyak sekali motor dan mobil, hingga kemacetan pun tak dapat dihindari lagi.

Loading...

Mobil yang pada awalnya merupakan kebutuhan tersier, kini berubah menjadi kebutuhan primer. Yang seolah menjadi kebutuhan wajib yang perlu dimiliki. Hal itu pula mungkin yang mensuport banyak leasing mobil berdiri. Disamping kemudahan-kemudahan lainnya yang bisa didapat ketika ingin menggunakan mobil dengan bantuan leasing.

Leasing mobil yang pada awalnya hanya menyewakan saja, pada akhirny leasing juga bisa membantu kita untuk dapat memiliki mobil, dengan kemudah-kemudahannya, salah satunya adalah dengan cicilan. leasing mobil ada memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki keinginan untuk menggunakan mobil, namun belum dapat membelinya, sehingga menyewa menjadi jalan keluarnya. Selain tidak dibebani seperti harus membayar pajak, memberi keuntungan bagi mereka yang hanya sementara saja memerlukan mobilnya.

Hal apa saja yang harus dilakukan jika ingin leasing mobil?

1.  Anda dapat mengajukan permohonan kepada perusahaan leasing yang akan Anda tuju

2.  Memperlihatkan kartu identitas (KTP/KK)

3.  Jika permohonan diterima Anda akan mengisi formulir kontrak

4.  Melakukan kesepakan, mengenai aturan yang berlaku di perusahaan leasing tersebut

Pada intinya leasing mobil adalah penyewaan namun perusahaan ini biasanya tidak hanya bergerak pada penyewaan saja, mereka juga biasanya menyediakan jual beli mobil.  Bahkan mereka juga menyediakan jasa peminjaman dana, bagi Anda yang ingin “menyekolahkan” kendaraannya, perusahaan leasing dapat membantu Anda, memberikan pinjaman dana dengan kendaraan Anda sebagai jaminannya.

Loading...
Selanjutnya : Bandung Elektronik Center
Sebelumnya: Balita Mengeluh Sakit pada Mulut: Sariawan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar