Lendir Awal Kehamilan


Kenapa lendir awal kehamilan bisa terjadi? Kehamilan adalah berita yang sangat menyenangkan dan sangat ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang, terutama jika kehamilan tersebut sudah ditunggu sejak lama. Jika seorang perempuan hamil, berarti akan segera mendapatkan anak, dan juga meneruskan keturunan.

Kehamilan

Hamil adalah hal yang menyenangkan sekaligus hal yang mengkhawatirkan, apalagi kehamilan tersebut adalah kehamilan yang terjadi untuk pertama kali. Perempuan yang sebelumnya sudah pernah hamil, tidak akan merasa gelisah seperti sedang mengalami kehamilan yang pertama kali, sedangkan perempuan yang belum pernah hamil akan mengalami banyak hal, seperti lendir awal kehamilan ataupun panik karena merasa badannya bertambah gemuk dari hari ke hari.

Permasalahan lendir pada saat kehamilan bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa saja cairan yang keluar tersebut adalah cairan keputihan, karena pada dasarnya cairan keputihan berwujud lendir. Jika ada yang mengalami keluarnya lendir pada saat hamil, jangan panik. Segeralah pergi ke bidan atau ke dokter ahli kandungan.

Periksakah umur kandungan dan keadaan kandungan tersebut. Selain untuk mengetahui keadaan kandungan, pergi ke dokter spesialis kandungan juga menyebabkan ibu hamil dapat berkonsultasi mengenai kandungannya, termasuk bertanya perihal keberadaan lendir pada saat terjadi kehamilan tersebut.

Selain itu, ibu hamil juga harus mengetahui apakah keberadaan lendir tersebut berbahaya bagi ibu hamil dan janin ataukah tidak. Lendir yang keluar dapat disebabkan oleh banyak hal. Jika lendir tersebut berbahaya maka dokter dapat segera mengatasinya agar janin dan ibu selamat. Gejala munculnya lendir tersebut terkadang tidak tampak dan tiba-tiba.

Ibu hamil harus jauh lebih berhati-hati dibandingkan dalam keadaan tidak hamil. Faktor usia, kecapaian, dan faktor makanan mungkin menyebabkan munculnya lendir pada kehamilan. Oleh karena itu, pola hidup ibu yang sedang hamil harus dijaga, baik dari kebersihan maupunĀ  dari makanan.

Rutinlah memeriksakan diri ke ahli kandungan karena hal tersebut menjadi hal yang wajib dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, jika mengalami lendir awal kehamilan, ibu hamil tidak akan merasa panik dan takut.

Selanjutnya : Resep Pancake Sederhana
Sebelumnya: Permasalahan pada Remaja Masa Kini
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar