Lirik Lagu tentang Bencana Alam


Saat ini sering kita melihat di televisi bencana alam terjadi di mana-mana. Biasanya bencana alam ini berefek yang kurang baik terutama dalam kehidupan baik untuk manusia maupun binatang. Jenis-jenis bencana alam dapat berupa letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, badai, banjir, kekeringan, tanah longsor, badai salju, hujan es, gelombang panas, hurikan, badai tropis, taifun, tornado, kebakaran liar, wabah penyakit. Kesedihan tentang bencana alam dapat diungkapkan dengan lirik lagu tentang bencana alam.

Bencana alam dapat juga terjadi tidak hanya disebabkan oleh faktor alam semata tetapi bisa juga  disebabkan oleh faktor manusianya seperti berkurangnya bahan makanan ini bisa terjadi karena banjir , salah satunya penyebab banjir adalah semakin menipisnya resapan air. Bencana alam juga bisa terjadi efek dari luar angkasa seperti asteroid, dan badai matahari.

Penyebab terjadinya bencana alam terbagi menjadi tiga:

1.  Bencana alam geologis

2.  Bencana alam klimatologis

3.  Bencana alam ekstra-terestrial

Akibat bencana alam ini bisa berimbas pada bidang ekonomi, sosial dan lingkungan yang rusak. Kerusakan bisa terjadi di mana-mana sehingga di bidang sosial yang terjadi adalah rusaknya tempat tinggal dan juga lingkungan alam, kematian, sakit, luka, dan lain-lain.

Indonesia salah satu negara yang kerap terjadi bencana alam seperti kejadian gempa bumi dan tsunami di Aceh pada tahun 2004 yang dalam kejadian tersebut banyak memakan korban jiwa dan kerusakan di mana-mana.

Kejadian bencana alam ini mendapat perhatian dari beberapa musisi salah satunya adalah Iwan Fals dengan judul lagu bencana alam. Dalam lagu tersebut dia melantunkan sebuah lagu yang berjudul bencana alam.

Lirik yang berkisah kejadian yang bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu, sungguh memilukan akibat dari manusia yang sudah tidak bisa lagi melihat keadilan terhadap sesama. Iwan Fals menggambarkan bencana alam ini bisa jadi merupakan peringatan pada manusia agar selalu berbuat baik dan tidak merusak lingkungan karena akibat dari bencana alam ini yang terjadi adalah kematian, sedih dan pilu bagi korban maupun sanak keluarga.

Tuhan memberikan cobaan pada manusia dengan bencana alam. Lirik lagu tentang bencana alam dari Iwan Fals ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua agar lebih bisa menjaga lingkungan hidup sehingga kita bisa hidup aman dan damai.

Selanjutnya : Pesona Wisata Gunung Karang
Sebelumnya: Nama Nama Agama Di Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar