Logo Klub Sepak Bola


Bagi Anda penggemar olah raga sepa kbola yang fanatik, tentu tak hanya sekadar menggilai aksi-aksi para penggocek si kulit bundar di lapangan saat sedang berlaga. Namun, segara pernak-pernik, logo klub sepak bola, pemain-pemain sepak bola bahkan sejarah berdirinya klub sepakbola kesayangan pun akan dihafal di luar kepala.

Sebagian pecinta sejati sebuah klub sepak bola akan hafal sejarah lengkap tentang logo klub kesayangannya. Sebut saja banyak penggila bola klub sepak bola Arsenal, Manchester United, Juventus, Inter Milan, dan juga klub sepak bola lainnya. Tak hanya klub sepak bola luar negeri yang bercokol di hati penggila bola, klub sepak bola lokal semacam Persib, Persija, Arema, SFC dan lainnya pun memiliki tempat di hati para pecinta olah raga sepak bola.

Pembuatan logo klub permainan sepak bola tak sekadar tampil di kaus ataupun bendera. Logo klub memiliki arti yang penuh makna. Simbol-simbol dalam logo memiliki pengertian yang mendalam.

Barcelona FC Hingga Inter Milan

Siapa yang tak mengenal kehebatan para punggawa sepak bola Barcelona FC? Beberapa kali menjuarai kejuaraan bergengsi membuat klub ini banyak diidolakan oleh penggemar sepak bola di tanah air.

Logo klub sepak bola Barcelona FC terdiri dari tiga unsur. Didominasi dengan warna merah dan kuning berupa strip yang menggambarkan khas warna Catalonia. Hal ini menggambarkan semangat Catalanisme.

Berbeda dengan lambang klub Inter Milan yang didesain tahun 1908. Terdapat huruf FCIM dalam sebuah lingkaran di logo klub Inter Milan. Desain logo klub Inter Milan adalah Giorgio Muggiani. Dia adalah salah seorang yang termasuk menggagas terbentuknya Inter. Logo klub Inter didominasi oleh warna hitam dan biru. Simbolisasi warna ini menggambarkan bahwa hitam identik dengan malam. Warna biru digambarkan sebagai langit.

Pembuatan logo klub bisa menjadi ciri khas suatu  klub, menambah semangat juang, menjadikan loyalitas pada klub dan lainnya. Yang jelas banyak makna dan arti pada logo klub sepak bola.

Demikianlah ulasan seputar logo klub sepak bola. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Tiga Negara Maju di Eropa
Sebelumnya: Mengenali Unsur-unsur Perusahaan dan Dasar Hukumnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar