Lokasi Binus yang Menyebar

Penyebaran lokasi Binus (Bina Nusantara) seiring dengan berkembangnya universitas ini. Dimulai dari awal berdirinya sebagai Akademi Teknik Komputer (ATK) hingga menjadi universitas seperti sekarang ini. Penambahan lokasi ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan akan penambahan fasilitas kampus. Berbarengan dengan bertambahnya bidang studi yang dibuka di Binus.

Salah satu kampusnya terletak di Jl. Kemangisan Ilir III No. 45. Kampus ini dikenal dengan nama Kampus Kijang. Fasilitas yang ada di sini, selain 19 ruang kelas juga terdapat fasilitas pendukung lainya. Diantaranya terdapat copy centre, arena futsal, kantin, parkir yang luas, Wi Fi, dan pos keamanan.

Kampus Syahdan adalah sebutan untuk kampus Binus yang berada di Jl. K.H. Syahdan No. 9 Kemanggisan, daerah Palmerah. Selain terdapat 38 ruang kelas, kampus ini memiliki fasilitas tambahan yaitu ATM, telepon umum, mushala, poliklinik, lapangan olahraga, area wall climbing, dan beberapa laboratorium yang sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap fakultas.

Kampus berikutnya dinamakan Kampus Anggrek. Lokasinya berada di Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, di kawasan Jakarta Barat. Di lokasi ini terdapat 95 ruang kelas dan fasilitas pendukung lain yang juga lengkap. Salah satunya yaitu Binus TV, ruang auditorium, laboratorium bahasa, bank, dan toko buku.

Kampus berikutnya yang tak kalah besar dan berasitektur modern yaitu kampus JWC (Joseph Wibowo Center) lokasinya di Jl. Hang Lekir I No. 6. Kampus yang berarsitektur modern ini adalah kampus bebas rokok. Terdiri dari 24 kelas reguler dengan 7 ruang teater. Fasilias lainnya tidak jauh berdeda dengan kampus binus lainnya.

Kampus Alam Sutera adalah lokasi kampus terbaru Binus. Di lingkungan alam yang modern, bersih, sejuk, dan asri. Tepatnya berada di Jl. Alam Sutera Boulevard No.1, di Serpong Tangerang. Keistimewaannya akses masuk kampus langsung dari tol Tomang.

Lokasi antarkampus cukup dekat, hingga tidak memakan waktu lama untuk berpindah lokasi dari satu kampus ke kampus lainnya. Yang terdekat yaitu kampus Kijang, Syahdan, dan Anggrek. Sementara dua kampus lainnya yaitu JWC dan Alam Sutera berada di kawasan yang berbeda.

Namun hal ini sudah dipertimbangkan oleh pihak dengan pengadaan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan keilmuan suatu fakultas sehingga lokasi Binus yang menyebar tidak menjadi kendala untuk para mahasiswa maupun para civitas akademik.

Selanjutnya : Jenis Tanaman Hias di Indonesia dengan Harga Mahal
Sebelumnya: Proses Pelarutan Sedimen
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...