Lokasi Memancing Ikan Laut Medan yang Memacu Adrenalin


Anda hobi memancing ikan laut? Datanglah ke Medan dan kunjungi pantai di sekitar kota ini. Medan memang salah satu kota yang terkenal akan wisata baharinya, termasuk dalam hal urusan memancing. Lokasi memancing ikan laut Medan pun cukup banyak. Simak uraian singkat berikut ini, mungkin saja lokasi-lokasi berikut bisa menjadi pilihan bagi Anda.

1. Belawan
Belawan sering disebut kota pelabuhan dan cukup terkenal dengan wisata baharinya, sehingga Belawan sering menjadi tujuan wisatawan saat berlibur.  Terkadang, Lautnya pun menjadi tujuan tempat memancing banyak orang. Namun, menurut sebagian pemancing yang pernah berburu di tempat ini, ikan laut Belawan jumlahnya tidak terlalu banyak dan ukurannya tidak terlalu besar.

2. Pantai Cermin
Pantai ini berada di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, dan berjarak sekitar 1 jam dari kota Medan. Tempat memancing di kawasan ini cukup banyak, sehingga lokasi ini pun cukup terkenal di kalangan pemancing.
Selain itu, Pantai Cermin ini memiliki wisata bahari yang patut untuk dikunjungi. Mulai dari objek wisata kolam renang, kebun binatang mini, hingga hotel dan penginapan, semuanya lengkap berada di lokasi ini.

3. Pantai Sialang Buah
Pantai Sialang Buah juga merupakan salah satu tempat memancing favorit. Namun, jika Anda akan berangkat pada musim-musim penghujan, terutama ingin memancing malam hari, Anda perlu persiapan ekstra karena cuaca buruk seperti angin kencang dan ombak tinggi bisa menjadi kendala tersendiri saat memancing. Walaupun begitu, ikan laut di perairan ini cukup memuaskan dalam segi ukuran dan jumlah, misalnya saja ikan jenaha atau kerapu kertang.

4. Pulau Berhala
Pulau ini termasuk lokasi memancing populer di Sumatra. Pulau ini terkenal akan keindahan alamnya dan perairan di wilayah ini juga sangat berpotensi untuk dijadikan lokasi memancing. Jenis ikan yang paling banyak ditemukan di lokasi pemancingan ini adalah ikan jenis giant trevally (GT). Jenis ikan ini kerap dijuluki monster oleh para pemancing karena tarikannya yang sangat kuat, sehingga sering membuat pemancing kelimpungan sekaligus merasa puas karena adrenalinnya terpacu.

Lokasi memancing ikan laut Medan masih cukup banyak. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi memancing di laut, siapkan alat-alat yang memadai, stamina kuat, dan kenali medan pemancingan yang Anda kunjungi.

Selanjutnya : Macam-Macam Air Danau di Gunung Kelimutu
Sebelumnya: Tujuan Diadakannya Latihan Militer Seluruh Negara ASEAN
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar